banner-1

Edukasi

​Peringatan HGN 2016, IGI Harap Mutu Guru Ditingkatkan

MAKASSAR– Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini akan terasa Istimewa. Pasalnya, penetapan HGN 2016 tahun ini, pada tanggal 26-27 November bertepatan pula dengan HUT Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang jatuh 26 November 2016 mendatang.

Seperti tahun 2015 lalu, HGN akan diperingati secara bersama-sama dengan beberapa organisasi guru di Indonesia mulai dari Ikatan Guru Indonesia (IGI), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Persatuan Guru NU (Pergunu), Forum Guru Independen Indonesia (FGII), Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI), Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Persatuan Guru Muhammadiyah( PGM), dan lainnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat IGI,  Muhammad Ramli Rahim mengungkapkan, IGI yang sejak awal lahir berkomitmen pada peningkatan kompetensi guru akan menjadikan HGN sebagai momentum peningkatan mutu guru. Untuk itu, tanggal 27 November 2016 IGI mendorong semua IGI kabupaten/kota se Indonesia untuk melakukan kegiatan peningkatan mutu guru secara serentak, baik dalam skala besar maupun skala kecil dan akan disambungkan dalam Video conference (Vicon) 1000 titik di seluruh Indonesia.
“Pelaksanaan boleh dilakukan di lokasi atau gedung khusus atau boleh juga di Sekolah namun dipastikan bisa tersambung via Internet,”ujarnya, Rabu (9/11/2016)
Tema pelatihan diserahkan ke masing-masing daerah dan daerah boleh melaksanakannya di beberapa titik. 149 Pelatih alumni TOT Surabaya dapat dimanfaatkan. Seluruh pelatihan akan disiarkan langsung di arena HGN,  diupayakan Presiden  dan Mendikbud menyapa kawan-kawan IGI di daerah masing-masing melalui Vicon tersebut.
“Kawan-kawan IGI juga diminta membuat foto dan vidio yang bertema “IGI, HGN dan Peningkatan Kompetensi Guru” lalu mengaploadnya di Youtube, Faceboook dan media lainnya agar seluruh dunia tahu apa yang sudah dilakukan IGI. Foto dan Vidio like terbanyak akan mendapat tiket penerbangan pulang pergi ke daerah Impian di Nusantara,”jelasnya.
“Bagi kawan-kawan yang Ingin hadir di Sentul 27 November 2016, silahkan berkoordinasi dengan Panglima Wilayah DKI, Danang +62 878 08168044, Panglima Jabar, Dahli Ahmad 08156067900 dan Panglima Banten Ekowanto 0852 18722000, tentu saja mereka bertiga akan berkoordinasi juga dengan pengurus wilayah masing-masing,”tambahnya.
Melalui surat edaran HGN 2016, pengurus IGI Pusat berharap, seluruh pengurus dapat hadir dan menggunakan seragam IGI. “Kami juga menghimbau agar seluruh anggota IGI menghadiri kegiatan HGN di daerah masing-masing dengan menggunakan Baju IGI. Ini kami kirimkan surat edaran HGN 2016 dan sudah dikirimkan via email ke pengurus daerah dan wilayah masing-masing,”ungkapnya.(*)

Baca juga :  Wali Kota Danny Dukung Pembinaan Sepak Bola di Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top