banner-1

Peristiwa

135 Jiwa Korban Gempa Bumi dan Tzunami Palu dan Donggala Ditampung di Kecamatan Manggala

Camat Manggala (Andi Fadly) dan Lurah Antang ( Amanda Syahwaldi)

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Ratusan pengungsi korban gempa bumi dan Tsunami Palu dan Donggala ditampung di Gedung Yayasan Akar Panrita Mamminasata yang terletak di Jalan Bukit Baruga Antang Kelurahan Antang Kecamatan Manggala.

Dari pantauan sejak tibanya para korban bencana Palu dan Donggala, bantuan dari warga sekitar terus berdatangan. Dari data yang berhasil jumlah pengungsi yang tiba senin malam (1/10/18), ada 135 jiwa, dari total 135 jiwa pengungsi, jumlah anak yang berumur antar 5 tahun sampai umur 12 tahun ada 98 jiwa.

Dari keterangan Lurah Antang, korban bencana Palu tiba senin malam (1/10/18), pagi hari Pihak Kecamatan dan Kelurahan Antang langsung berkoordinasi dengan tim medis Puskesmas Antang.

“Jadi malam hari tiba, pagi harinya kami sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Antang, kita tangani awal adalah pemeriksaan kesehatan anak – anaknya, untuk bantuan makan minum  siang harinya sudah masuk dari warga yang ada disekitar, ” kata Amanda Syahwaldi, Lurah Antang.

Sementara itu Ketua Yayasan Akar Panrita Mamminasata, Ahmad Hidayat mengatakan, bahwa seluruh pengungsi yang ditampung di Yayasanya akan mendapat perhatian khusus.

“Jadi kita khususkan para pengungsi, bahkan siswa TK dan SD untuk sementara kami liburkan beberapa hari, pasalnya sejak siang tadi sampai malam ini, bantuan terus masuk, jadi kita atur semuanya, bukan hanya makan minumnya tetapi tempat istrahatnya, ” Kata Ahmad Ketua Yayasan Akar Mamminasata.

Sementara itu Camat Manggala, Andi Fadly kepada awak media menyampaikan, sebagai tanggap, pihakbya sedang berkoordinasi semuak pihak terkait yang ada di wilayah.

“Jadi kita sudah koordinasikan semua lintas sektoral yang ada di wilayah. Kemudian untuk bantuan kami juga bentuk tim untuk mengatur sampai para pengungsi mendapatkan pelayanan dengan baik, ” kata Andi Fadly, Camat Manggala.

Baca juga :  TP4D Tinjau Proyek Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar

Diketahui, Untuk jenis bantuan yang masuk diantaranya, jebis makanan Mie instant, Beras, Minuman gelas, pakaian, cemilan untuk anak – anak korban, makanan jadi dan berbagai macam jenis makanan kering. (Ri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top