banner-1

Makassar

7 Tahun Dirantai Keluarga, Dinsos Makassar Jemput Ibu Pengidap Psikosis

Janisah (47) dan Ramli (27) adalah warga Jalan Tamangapa Raya III, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar yang mengidap gangguan mental (Psikosis).

MAKASSAR- Setelah mendapat laporan ibu paru bayah yang mengidap penyakit Pisikosis dan telah di rantai selama 7 tahun. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar akan jemput Janisah di kediamannya hari ini, Jumat (4/11/16).

“Benar kami mendapatkan laporan dari pihak Puskesmas Bangkala, Kalau di Jalan Tamangapa Raya III, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, ada seorang perempuan yang bernama Janisah (47) yang mengidap penyakit pisikosis dan terpasung selama 7 tahun, kemudian seorang pemuda Ramli (27) yang juga mengidap penyakit sama, ” Kata Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir melalui via telpon celullernya, Jum’at (04/11/16).

Lanjut, Mukhtar Tahir mengatakan, pentingnya koordianasi dalam memaksimalkan sebuah pelayanan, tentu kerjasama warga Kota Makassar sangat di butuhkan.

“Ini cukup menjadi pengalaman bagi kita semua, kita harapkan semua stakholder yang terkait dalam sebuah wilayah, seharusnya lebih proaktif lagi saling berbagi informasi,terpasung selama 7 tahun dan baru di ketahui, ini sangat memprihatinkan,”ujarnya.

” Lurah, Camat dan Jajaran RT dan RW seharusnya segera melaporkan ke pihak kami jika ada gejala ataupun warga yang mengalami keadaan seperti Ibu Janisah dan Ramli, mereka berdua kita harus perhatikan,”imbuhnya.

“Dampaknya pembiaran sangat membahayakan, Dari informasi yang kami tampung, kemarin saat petugas Home Care mengunjungi kedua warga Psikosis itu, sempat terjadi insiden. Salah satu petugas Home Care terkena lemparan Batu dari Ramli yang mengidap penyakit piskosis, ” Tambahnya.(*)

Baca juga :  Foto Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Bersama Tim ADB Di Bangkok
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top