W3.CSS
Peristiwa

Aceh Diguncang Gempa Susulan

METROTIMUR – Sekitar pukul 23.45 WIB , Sabtu 10 Desember 2016, Kabupaten Pidie Jaya kembali di guncang oleh Gempa susulan, kali ini sempat menyebabkan warga berhamburan ke jalan raya, Minggu (11/12/16).

Dari pantauan salah satu journalis  VIVA.co.id, di salah satu posko di Pidie Jaya, warga dan anak media yang berada di posko tersebut berlarian berusaha menjauhi bangunan, Gempa susulan tersebut mengejutkan warga Pidie.

” Gempanya memang tidak goyang seperti biasa, tapi setiap sekali hentakan cukup keras, kami panik ditambah bunyi-bunyi bangunan dan atap yang keras, ujar Rahmad salah seorang pewarta.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait Gempa susulan tersebut. Namun pihak BMKG menyatakan apabila Gempa di Kabupaten Pidie akan terus menurun intensitasnya dan akan berlangsung tak melebihi dari waktu sepekan.

Pada awal pekan , Gempa terjadi  di Pidie  Jaya Aceh dengan kekuatan 6,5 Skala Richter yang menyebabkan  lebih dari 100 0rang yang meninggal dunia dan ratusan orang luka – luka ribuan warga Pidie Jaya kini berada di lokasi pengunsian.(*)

 

sumber : viva.co,id

Baca juga :  135 Jiwa Korban Gempa Bumi dan Tzunami Palu dan Donggala Ditampung di Kecamatan Manggala
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top