banner-1

Makassar

Acungkan Jempol ke Wali Kota Danny, Jokowi: Jaga Aset Bangsa ini

Makassar, metrotimur.com – Presiden Republik Indonesi Joko Widodo terlihat sempat mengacungkan jempol ke Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat membaur dengan jutaan warga Makassar dan masyarakat dari berbagai penjuru, mengikuti Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia bersama Jokowi, Minggu, (29/7).

Acungan jempol Jokowi ini dilakukan saat mereka melintasi Rujab Wali Kota Makassar, di Jl. Penghibur.

 

Sepanjang perjalanan Jokowi dari start di depan Rujab Gubernur Sulawesi Selatan, melalui Jl. H. Bau, Jl. Penghibur, Jl, Pasar Ikan, dan Jl. Ahmad Yani hingga finish di Lapangan Karebosi, Danny Pomanto memang terlihat setia di samping orang No. 1 RI tersebut.

Setiba di Lapangan Karebosi, Jokowi pun berpesan agar apa yang menjadi aset negara yakni kerukunan, persatuan, dan persaudaraan tetap di jaga di Makassar.

“Aset besar bangsa kita ini adalah kerukunan. Aset besar bangsa kita ini adalah persaudaraan, ukhua kita. Oleh karena itu, saya pesan, saya titip setelah kita melaksanakan Pilkada di seluruh Indonesia, ada 171 Pilkada, di Sulawesi Selatan ada Pilihan Wali Kota, ada Pilihan Bupati, Pilihan Gubernur, jangan sampai karenanya kita menjadi retak, tidak boleh,” ucap Jokowi.

Menurutnya, semua harus rukun kembali sebagai sebuah bangsa besar, yang sebangsa dan setanah air.

“Sekali lagi saya pesan untuk Makassar, mari jaga aset besar bangsa kita ini,” pungkas Jokowi lagi.

Seperti di ketahui, Pemilihan wali kota Makassar yang berlangsung 27 Juni 2018 lalu sempat menimbulkan gejolak-gejolak kecil dari masyarakat. Namun, kesigapan aparat TNI dan Polri, serta upaya keras Wali Kota Makassar sehingga hal tersebut mampu diredam sehingga tidak menimbulkan gejolak yang berarti.

Pilkada pun akhirnya berhasil dilalui dengan situasi Makassar yang tetap kondusif. Hal ini menuai apresiasi secara nasional, termasuk Presiden Jokowi yang memberi acungan jempol terhadap wali kota yang baru-baru ini dianugerahinya TPID award.

Baca juga :  Dharma Wanita DPU Punya Andil Untuk Mengurangi Volume Sampah

Jokowi hadir didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi. Selain itu, juga terlihat Menteri Pertanian Amran Sulaeman, Menteri Sosial Idrus Marham, Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono dan Wali Kota Danny Pomanto, puluhan kepala daerah lainnya di seluruh Indonesia juga ikut hadir. Gubernur terpilih Sulsel Prof Nurdin Abdullah dan Wakilnya Sudirman Sulaiman juga tanpak di kegiatan ini. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top