banner-1

Politik

Agus Arifin Nu’mang : Pengembangan Kawasan Menjadikan Sulsel Lebih Bagus Lagi

Makassar, metrotimur.com – Sejumlah figur mulai bermunculan untuk ikut dalam hajatan pesta Demokrasi Yang di gelar sekali dalam 5 tahun, seperti disulawesi selatan, pada pilgub yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti, sejumlah tokoh ternama mulai mensosilisakan dirinya untuk maju di pilgub sulsel.

Branding dengan visi dan misi bahkan sosialisasi penjaringan tim sukses bahkan sampai ketingkat penjaringan suara akar rumput mulai terlihat, bahkan momentum bulan ramdhan juga tidak telepas menjadi ajang pendekatan kepada masyarakat.

Salah satu nama calon yang di gadang – gadang akan ikut dalam pilgub sulsel, yakni Agus Arifin Nu’mang. Agus AN diketahui dalam kurung waktu dua periode telah mengabdikan dirinya sebagai wakil Gubernur, menurut salah seorang dari Tim Keluarga Agus AN, Chairil Manggabarani mengatakan ” Agus Arifin Nu’mang tidak di ragukan lagi untuk memimpin sulsel lebih bagus lagi ”

” menjelang 10 tahun mengabdikan dirinya sebagai wakil gubernur sulsel, Agus AN cukup memahami bagaimana sulsel dan apa yang harus di perbuat untuk sulsel kedepan , dari sayang 1 sampai sayang 2 kita harus akui peran serta sebagai Wakil Gubernur cukup menjadi alasan untuk bagaimana sulsel lebih bagus lagi “, Kata Chairil Manggabarani di salah satu warkop di Kota Makassar, rabu malam (8/6/17).

Adapun menjadi terget untuk sulsel kedepan menurut Ketua Tim Keluarga, Charil Anwar kepada Media mengatakan, Yang pertama adalah pemerintahan Yang berkeadilan kemudian pengembangan kawasan untuk peningkatan kesejateraan rakyat Yang dikoneksikan dengan SDA dan SDM masyarakat sulsel, ini akan menjadi indikator kemajuan sulsel kedepan, Kata Chairil Manggabarani.

Sementara di tempat yang sama, Calon Gubernur Sulsel yang memakai tageline ” Sulsel Bagus ” , Agus Arifin Nu’mang menambahkan, ” Sulsel merupakan gerbang ekonomi di Indonesia Timur, kawasan kita terbagi menjadi 5 bagian Yang harus kita kelola dengan baik.

Baca juga :  Wahab Tahir Dukung Danny Pomanto

” Kawasan itu diantaranya, bagian tengah ada Kawasan Latimojong, Kawasan Bawakaraeng dan kawasan Bulusaraung kemudian ada kawasan pesisir yakni selat Makassar dan selat Bone “, Kata Agus Arifin Nu’ mang.

Menurut Agus AN, pengembangan kawasan ini tentu harus tersruktur lebih detail lagi, banyak potensi – potensi yang bisa kita kembangkan, dari Lima kawasan inilah menjadi tumpuan percepatan dari kemajuan ekonomi sulsel, maka fasilitas percepatannya harus menjadi skala proritas, dan untuk mewujudkan itu harus pula di tunjang dengan regulasi yang kuat, ada strategi untuk mencapai itu dan tidak berbenturan dengan peraturan yang sudah ada, misalnya sumber anggaran dan pengalokasiannya yang nantinya. kita akan perkuat di Peraturan Gubernur nantinya (Pergub), terang Agus Arifin Nu’ mang.

” yang intinya semua kawasan harus terkoneksi ,mulai dari infrastruktur dan fasilitas lainnya, insya Allah kita akan buat itu nantinya, jika saya diamanahkan oleh masyarakat sulsel “, Kata Agus Arifin Nu’mang.

Charil Manggabarani menambahkan, ” pastinya sulsel harus lebih bagus lagi dari yang sekarang, perjalanan 10 tahun tidak bisa sampai di situ saja harus dilanjutkan dengan memakai perhitungan sayang 1 + Sayang 2 saya pikir sulsel bisa lebih bagus lagi, tutup Agus AN.(ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top