banner-1

Makassar

Agus Salim : Baju RT/RW Bukti Nyata Makassar Dua Kali Tambah Baik, Jangan Disalahgunakan

Ketua RT/RW Sekelurahan Panaikang Kecamatan Panakukang

Makassar, metrotimur.com – Rencana verifikasi ulang Ketua RT/RW oleh BPM mendapat respon positif dari sejumlah RT/ RW dikota Makassar, senin (24/9/17).

Respon positif datang dari salah satu perwakilan RT/RW sekelurahan Panaikang Kecamatan Panakukang. Dimana sebelumnya berdasarkan informasi yang berkembang di tengah masyarakat, bahwa disinyalir ada ketua RT/RW yang masih aktif sebagai pengurus Partai Politik (Parpol) bahkan terkesan melawan Pemerintah.

“Kami sangat mendukung rencana BPM untuk melakukan verifikasi ulang Ketua RT/RW untuk mencari tau kebenaran informasinya, ada apa tidak , ” Kata Ketua RT 03 ORW 05 Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakukang, Agus Salim.

Menurut Agus Salim, dugaan itu bisa saja benar, dimana banyaknya gerakan – gerakan tambahan yang dilakukan oleh sebagian ketua RT/RW diluar fungsi dan tugasnya, kita sama – sama ketahui, tugas dan fungsi pokok RT/RW itu adalah menjadi garda terdepan mengawal dan menyukseskan seluruh program Pemkot Makassar, ” Kata Agus Salim.

Kemudian tingkah aneh yang ditunjukkan juga oleh sebagian teman – teman RT/RW itu juga sudah diluar komitmen , pasalnya sangat jelas ketika ingin mencalonkan diri ada syarat yang dipenuhi, kemudian berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mengawal dan menjadi garda terdepan untuk mewujudkan Makassar Dua Kali Tambah Baik, Kata Agus Salim.

Kemudian Agus Salim mengungkapkan, ada juga kelompok yang justru meninggalkan komitmen, malah dengan jabatan Ketua RT/RW nya itu digunakan bukan pada tempatnya , bahasa kasarnya ikut berpolitik kemudian meninggalkan tanggung jawabnya, Ungkap Agus Salim.

Perlu diketahui diawal mencalonkan semua pro terhadap program Pemkot Makassar, bahkan melalui visi misinya juga yang disampaikan didepan publik dengan tegas menyatakan akan bersinergi dalam mengawal dan menyukseskan Makassar Dua Kali Tambah Baik, tapi yang terjadi ada yang justru berubah haluan bermanuver justru ikut berpolitik.

Baca juga :  Komunitas Warkop Lagaligo Nyatakan Dukungan Untuk Danny Pomanto

“Ingat kita ini dipilih oleh rakyat karena kita berkomitmen untuk menjadikan Makassar Dua Kali Tambah Baik, visi misi pun jelas semua untuk kepentingan warga dan mendukung penuh program pemerintah, itu jelas sekali, dan barulah diera pak Danny Pomanto, RT/RW diberikan apresiasi yang luar biasa seperti ini, ” Terang Agus Salim.

Semua sepakat Makassar Dua Kali Tambah Baik dengan simbol dua jari, perlu diluruskan bahwa simbol dua jari itu adalah tagline Makassar Dua Kali Tambah Baik, dan sudah menjadi program Pemkot Makassar, bukan salam politik, jadi keliru ketika itu dikatakan bentuk dukungan politik, lalu kemudian sekelompok ikut membuat simbol perlawanan, meskipun tagline dua jari itu melekat pada Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto, tetapi harus diakui itu inisiasi pak Danny dengan makna sepakat untuk menjadikan Makassar Dua Kali Tambah Baik dan itu sudah dibuktikan dengan berbagai macam penghargaan dan dampak positif bagi warga, Jelas Agus Salim.

Agus Salim menambahkan, Jadi kami 62 orang ketua RT dan 7 orang ketua RW sekelurahan Panaikang, sepakat kalau ada verifikasi ulang, kami tidak setuju ketika amanah yang diberikan warga kepada kita lalu kemudian di jadikan kendaraan kepentingan bagi sekelompok orang yang tidak pro terhadap pemerintah. Termasuk atribut RT/RW jangan dikotori dengan simbol perlawanan atau dibanggakan yang bukan pada tempatnya, atribut itu amanah bukan ajang pamer – pamer dan bukan dipakai untuk melawan pemerintah.

“Atribut RT/RW itu amanah , jangan dikotori dengan gerakan yang tidak sejalan dengan fungsi dan tugas RT/RW , kemudian jangan dibangga – banggakan bukan pada tempatnya, kalau mau bangga pakai baju RT/RW buktikan dengan kerja nyata, bukan bangga untuk dipakai berpolitik, ” Tutup Agus Salim. (Icc).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top