banner-1

Makassar

Akhirnya Ketua RT/RW Sepakat Tanda Tangani Surat Permohonan HP Android

Makassar, metrotimur.com – Penanda tanganan surat permohonan pengadaan Android untuk RT/RW akhirnya disepakati setelah mendapat penjelasan.

Sebelumnya para Ketua RT/RW Kelurahan Panaikang melakukan protes terkait penandatanganan surat permohonan pengadaan HP android untuk RT dan RW, salah satunya datang dari RT O3 ORW 05 , Agus salim.

“Kenapa kami harus bertanda tangan untuk permohonan HP android, sementara kami tidak pernah meminta dan kami juga dijanjikan,” Kata Agus Salim beberap hari yang lalu dibeberapa group Whatsapp RT/RW.

Sore tadi, Minggu (17/9) di Kantor Lurah Panaikang saat sosialisasi terkait mekanisme pemanfaatan dan pengadaan HP Android untuk RT/RW yang disampaikan langsung oleh Lurah Panakukang, Syamsul Badollahi didampingi oleh Ketua LPM Kelurahan Panaikang.

“Apapun bentuknya barang, jika pengadaannya dari uang rakyat (APBD), maka harus diatas peraturan, termasuk HP Android RT/RW, ketika itu memakai uang rakyat maka akan menjadi asset daerah , maka sudah pasti milik rakyat, jadi harus ada pertanggung jawaban, termasuk permohonan pengadaan Android, karena pemerintah juga harus bertanggung jawab kepada rakyat dan sudah diatur dalam peraturan Pemerintah pusat itu sendiri, ” Kata Syamsul Badollahi.

Sementara itu Ketua M.Yusuf ketua ORW 06 Kelurahan Panaikang, mengatakan,” Protes yang dilakukan oleh Ketua RT 05 Agus Salim bukan dalam artian tidak mau, tetapi ingin mengetahui, apakah memang mekanismenya seperti dan butuh penjelasan bukan di kompor – kompori lagi.

“Kami cuma butuh penjelasan, bukan di kompor – kompori, kami ini juga ingin tahu secara detail, sehingga transaparansi itu lahir, yah uang rakyat tentu harus dikelola dengan baik dan sesuai dengan peruntukkannya,” Terang M.Yusuf.

Agus Salim, Kita sepakat dengan keinginan pemerintah, bukan hanya pelanyanan yang transparansi, tetapi menyangkut hal sekecil apapun ketika itu berhubungan dengan kepentingan rakyat kita harus terbuka, inikan penanda tanganan apalagi diatas materai, tetapi hari ini kan jelas dan kita juga dapat pendidikan untuk kemudian kita jadikan pelajaran disetiap kebijakan yang diambil, meskipun hanya di tingkat RT/RW, karena kami juga mengembang amanah dari rakyat.

Baca juga :  Dengan F8 Kami Semakin Bangga Menjadi Anak Makassar

“Kalau begini tidak adalagi masalah lagi , kami sudah paham, jadi kami berharap teman – teman diwilayah lain jangan terprovokasi, tunjukkan bahwa kita ini taat dengan peraturan bukan mau main- main dengan peraturan, ” Kata Agus Salim.

Usai pemaparan terkait penanda tanganan permohonan HP Android, selanjutnya Lurah Panaikang menyerahkan baju RT/RW, untuk RT seusai dengan jumlah RTnya 62 lembar untuk Ketua RW 7 lembar dan untuk penasehat 63 lembar.(ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top