banner-1

Peristiwa

Akibat Luapan Air Kanal Dan Waduk Antang, Tiga Titik di Kelurahan Batua Manggala Digenangi Air

Waduk Antang Kecamatan Manggala

Makassar, metrotimur.com – Curah hujan yang turun beberapa hari ini yang terjadi di Kota Makassar sejumlah titik di wilayah Kelurahan Batua Kecamatan Manggala terjadi genangan air.

Genangan yang terjadi Kelurahan Batua Kecamatan Manggala bertitik di Jalan Swadaya Mas, Jalan Toa Daeng III dengan Bontobila diakibatkan meluapnya air waduk Antang dan aliaran anak sungai je’neberang yang membentang di pesisir Kelurahan Bangkala dan Kelurahan Borong tembus kekanal induk.

“Genangan air yang terjadi dibeberapa titik di Kelurahan Batua diakibatkan meluapnya air waduk Antang dan aliran sungai je’neberan yang ada dipesisir Kelurahan Bangakala, ” kata Camat Manggala Ansar Umar, Rabu (20/12/17).

Menurut Ansar Umar adapun warga yang telah di ungsikan dari tiga titik di Kelurahan Batua untuk Jalan Swadaya ada 36 KK, sementara di dua titik warga masih tetap bertahan, namun BPBD sejak dari pagi hari sudah berada ditiga titik genangan air.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial Makassar. Kemudian warga Jalan Swadaya juga untuk sementara di ungsikan di masjid yang ada di wilayah Jalan Swadaya, ” kata Ansar Umar.

Sementara itu Kadis Sosial Mukhtar Tahir menyampaikan pihaknya juga telah menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena genangan air.

” Kami sudah menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena genangan air, jenis bantuannya berupa kebutuhan pokok dasar, kemudian langkah selanjutnya kita juga akan dirikan dapur umum bagi warga yang sedang diungsikan, ” terang Mukhtar Tahir.

Ansar Umar menambahkan bahwa genangan air tersebut selain tingginya curah hujan yang mengakibatkan meluapnya waduk Antang dan Kanal yanh ada di sekitarnya juga diakibatkan karena air kiriman, para satgas Kecamatan juga kita arahakan di tiga titik genangan air yang ada di Kelurahan Batua, tambahnya. (Ron).

Baca juga :  Lahirnya Program BULo , Dekopin Pusat Ciptakan Rumah Koperasi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top