banner-1

Makassar

AKLI Sulsel Sosialisasikan Cara Pemasangan Listrik Kepada Korban Pasca Kebakaran

Makassar, metrotimur.com – Ketua DPD Asosiasi Kontraktor Listrik (AKLI) Sulsel mensosialisasikan cara pemasangan instalasi listrik pada warga penerima bantuan stimulan korban pasa bencana kebakaran.

Ketua DPD AKLI sulsel, Arsyad Deng Talle usai penyerahan bantuan stimulan yang diserahkan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Makassar di pemukiman Beruanging Kelurahan Lembo Kecamatan Tallo, menyampaikan bahwa setiap pemasangan instalasi listrik harus dikerjakan oleh ahlinya.

“Sebagian besar kebakaran yang terjadi dimana – mana itu diakibatkan oleh aliran listrik arus pendek, dari fakta – fakta itulah masyarakat harus perlu mengetahui bagaimana pemasangan instalasi listrik yang benar, ” Kata Arsyad Deng Talle.

Menurut Arsyad Deng Talle, ada dua syarat yang harus terpenuhi ketika pemasangan instalasi listrik, yang pertama harus dikerjakan oleh ahlinya dan memakai kwalitas kabel yang baik pula.

“Jadi ketika ingin memasang listrik berikan kepada ahlinya, kabelnya juga harus yang berkwalitas, sambungan instalasinya harus safety, jangan asal menyambung, karena kalau asal asalan bisa berpotensi menciptakan arus pendek, ” terang Arsyad kepada warga korban pasca bencana kebakaran, jum’at (20/10/17).

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan stimulan tersebut, Kadis Perumahan , Fathur Rahim, Lurah Lembo, Kabid Perumahan dan Permukiman Kumuh, Amiruddin Made, Ikatan Mahasiswa Perencana Indonesia Timur dan Forum Kreatifitas Kerajinan Makassar (FKKM).

Sekadar diketahui beberapa hari yang lalu AKLI sulsel juga meninjau jaringan instalasi listrik di tiga lokasi Rusunawa yang ada di Kota Makassar, AKLI sulsel menemukan beberapa sambungan ilegal yang diduga dilakukan oleh oleh oknum penghuni Rusunawa, kemudian AKLI juga menemukan sejumlah kabel yang terpasang dalam kondisi yang tidak layak pakai lagi. (Fhr).

Baca juga :  Hari Ini Kuasa Hukum Walikota Makassar Layangkan Surat Teguran Kepada Supratman
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top