banner-1

Makassar

Akses Jalan Warga dan Kaum Difabel Dijalan Bulukunyi Dimanfaatkan Oleh Penjual Sari Laut

Makassar, metrotimur.com – Warga Jalan Bulukunyi Kelurahan Maricaya Baru Kecamatan Makassar, meminta kepada pemerintah setempat untuk segera mengosongkan lapak para pedagang Sari Laut yang menempati trotoar jalan, Rabu (19/4/17).

Keluhan warga tersebut sangat beralasan dimana lahan tersebut adalah merupakan fasilitas jalan bagi para pejalan kaki khususnya akses jalan bagi kaum difabel. Padatnya kendaraan yang berlalu lalang di jalan Bulukunyi membuat khawatir bagi pengguna jalan ketika hendak melewati jalan tersebut akibat trotoar di gunakan oleh penjual sari laut.

IMG-20170419-WA0075

Salah satu warga yang tidak mau disebut namanya mengatakan, ” kita meminta kepada pemerintah setempat untuk segera mengosongkan lapak para pedagang sari laut yang menempati akses (trotoar) para pejalan kaki.

” lahan yang mereka tempati itukan trotoar, yang berfungsi untuk para pejalan kaki, kadang juga kamu khawatir ketika hendak melewati jalan tersebut, pasalnya sudah tidak ada trotoar lagi karena di pakai sama penjual sari laut “, Kata Warga tersebut.

Humas Kecamatan Makassar, Retno membenarkan, bahwa sudah banyak aduan warga terkait para pedagang sari laut yang berjualan diatas trotoar tersebut.

” warga memang mengeluhkan para penjual sari laut tersebut, kondisinya selain menggunakan Damija, juga merusak pemandangan kota, terlebih lagi bagi kaum difabel sangat dirugikan, Karena akses trotoar tersebut yang menjadi akses jalan kaum difabel di wilayah tersebut “, Kata Retno

Lanjut Retno, menyikapi aduan warga tersebut, berdasarkan instruksi dari camat Makassar, Haji Ruly, besok pihak Kecamatan bersama Kelurahan bersama dengan Satpol BKO akan turun melakukan penertiban.

Sekedar diketahui para penjual sari laut di atas trotoar tersebut, sudah berulang Kali di berikan teguran baik dari pihak Kelurahan dan Kecamatan namun tidak di indahkan.(Ron)

Baca juga :  Kecamatan Sangkarrang Butuh Perhatian UPTD
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top