banner-1

Hukrim

Alat Bukti Fasum Fasos Tamalanrea Sudah Ditangan Kejati

Fasum fasos Tamalanrea

Makassar, metrotimur.com – Penyelidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel diam diam telah mengantongi beberapa alat bukti terkait dugaan penjualan lahan fasilitas umum (fasum) yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya depan M’Tos Kec. Tamalanrea, Makassar.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sulselbar, Tugas Utoto mengatakan tim dari Kejati Sulselbar saat ini tengah menyasar dan menelusuri lebih dalam terkait dugaan penjualan lahan fasum yang rencananya dulu hendak dijadikan sebagai ruang terbuka hijau (RTH).

“Informasinya sudah kita kantongi. Informasi itu nantinya akan kita jadikan alat bukti awal, untuk tim melakukan pengusutan,” ujarnya via telepon, Minggu (17/9/2017).

Tugas mengaku telah menerima berbagai informasi terkait keberadaan fasum didepan M’Tos Makassar dari masyarakat secara langsung. Dan dengan dasar itu, pihaknya sangat atensi untuk segera membuka penyelidikan akan kasus dugaan penjualan fasum tersebut.

“Kita akan telusuri siapa-siapa saja oknum atau pihak yang dianggap mengetahui dan memiliki peran serta keterlibatan dalam penjualan Fasum tersebut. Termasuk Lurah dan Camat tentu dia tahu soal dugaan penjualan dan status lahan fasum dilokasi itu, “tegasnya.

Ia membeberkan selain pengusutan terhadap fasum yang berada di Kota Makassar, pihaknya juga menarget beberapa dugaan penjualan fasum yang berada di Kabupaten tetangga Kota Makassar yakni Kab. Maros dan Kab. Gowa.

“Itu target kami, seperti di Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa,” bebernya

Diketahui khusus lahan fasum yang berada tepat di depan M’Tos Makassar luasnya 1,2 Hektar kini telah dijual dan rencananya akan dibangun 12 petak ruko. (Kh/Ron)

Baca juga :  Danny: Kegiatan Uji Emisi Kenderaan Jadi Langkah Strategis Ciptakan Udara Bersih
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top