banner-1

NEWS

Alumni 2000 Fakultas Hukum UMI Gelar Reuni Dengan Donor Darah

DONOR

MAKASSAR, METROTIMUR– Alumni 2000 Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia gelar temu reuni dengan mengadakan acara donor darah para alumni dan mahasiswa hukum UMI Makassar bertempat di Fakultas Hukum UMI Makassar, Rabu (4/5/16).

Ketua Panitia Acara, Sandi mengatakan bahwa ada 300 alumni fakultas hukum angkatan 2000, dengan mahasiswa Fakultas Hukum UMI yang mengikuti acara tersebut. Acara donor yang dilaksanakan oleh alumni bertujuan untuk membantu masyarakat yang banyak membutuhkan pertolongan diantaranya kebutuhan darah.

“Acara donor darah alumni dan mahasiswa ini bertujuan untuk kemasyarakatan, kita sadar bahwa kebutuhan darah para pasien dirumah sakit sangat dibutuhkah. Nah, berangkat dari itu kita alumni mengadakan acara reuni sekaligus donor darah,”ungkap Sandi saat ditemui di Fakultas Hukum UMI Makassar, Rabu (4/5/16).

Salah seorang alumni Fakultas Hukum UMI tahun 2000, Munir Mangkana yang juga anggota Legislator Makassar mengatakan masalah donor darah adalah salah satu cara untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, donor darah juga merupakan salah satu menjaga kesehatan.

“Donor darah selain menjaga kesehatan juga salah satu cara untuk menolong sesama manusia, inilah saya sangat antusias mengikuti reuni Fakultas Hukum tahun 2000 ini,”ujarnya.

Sangat benar, selain menjaga kesehatan donor darah juga dapat membantu para pasien yang kadang sangat kesulitan untuk mendapatkan suplai darah dari pihak Palang Merah Indonesia (PMI). Meskipun demikian, banyak hal yang menjadi kendala untuk menarik keinginan masyarakat menjadi pendonor dikarenakan berbagai alasan.(and)

Baca juga :  Temu Reuni Alumni Yayasan Ampera Makassar Angkatan 1970-1990
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top