Makassar

Amankan Barang – Barang Berharga, Warga: Himbauan Pj Wali Kota Makassar Bukan Bentuk Tanggung Jawab

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Himbauan yang disampaikan oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal M Suhaeb untuk mengamankan barang – barang berharga menghadapi kemungkinan terjadi fenomena alam hujan dan angin kencang, mendapat tanggapan miring dari warga.

Pasalnya, himbauan tersebut menurut, Liwang (43) salah satu warga Manggala menanggapi, bahwa himbauan Pj Iqbal Suhaeb dianggap membuat keresahan warga, dan menilai itu bukan solusi dari Pemerintah.

“Himbauan dari Pj Iqbal Suhaeb itu, bukan bikin nyaman tapi justru saya secara pribadi itu sangat membuat resah, ” kata Liwang, rabu pagi (8/1/20).

Bagaimana tidak membuat resah, seharusnya Pj Iqbal Suhaeb sebelum mengumumkan himbauan itu di media, Pemkot Makassar itu harus berfikir, kalau warga mau amankan barang barang berharganya mau dibawa kemana, masa dihimbau mengamankan baru tidak memberikan ruang pengamanan, katanya.

Himbauan itu kita hormati sebagai bentuk perhatian, tetapi kata Liwang itu bukan solusi dan sebagai bentuk tanggung jawab dari pemerintah.

“Himbauan itu sekali lagi bukan solusi, tapi perhatian yang sifatnya tidak sepenuh hati. Seharusnya Pj Iqbal Suhaeb sudah tahu titik yang rawan banjir dan menjadi langganan banjir setiap musim penghujan, ” terangnya.

“Pak Iqbal tau tidak titik banjir tahunan di Makassar, kalau tahu maka solusinya persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh warga, termasuk menyiapkan ruangan pengamanan barang – barang berharga yang ia himbau untuk diamankan, bukan hanya sekedar mengeluarkan himbauan, kalau Pj Wali Kota mau bertanggung jawab jika himbauan itu benar akan terjadi maka siapkan tempat pengamananya, barulah itu namanya tanggung jawab, apalagi seperti wilayah Kecamatan Manggala, ” tutup Liwang. (Al).

Baca juga :  Danny Ajak Seluruh Masjid Infaqkan Hasil Celengan Bantu Warga Rohingya
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top