banner-1

Politik

Andi Nurman Ragukan Keberpihakan Anggota DPRD Makassar

Andi Nurman anggota DPRD Makassar

Makassar, metrotimur.com – Anggota Pansus Ranperda Pajak Daerah DPRD Makassar dari fraksi Golkar , Andi Nurman meragukan keberpihakan DPRD.

Hal itu disampaikan di hadapan para peserta rapat Pansus DPRD Makassar bersama jajaran Badan Pendapatan Kota Makassar yang dipimpin langsung oleh Ketua Pansus Ranperda pajak Daerah , Rahman Pina.

“Saya ragu kepada teman – teman DPRD atas keberpihakannya, apakah berpihak kepada pemerintah ataukah kepada konsumen, ” Ungkap Andi Nurman, Selasa (26/9/17).

Alasan Andi Nurman akan keraguannya, dimana menurutnya isi naskah akdemik yang diusulkan oleh Bapenda terlalu teroritis, sehingga menurutnya orientasi dari usulan itu tidak jelas.

Namun hal yang diragukan oleh Andi Nurman mendapat penjelasan dari tim akedemik , prof. Syarifuddin , bahwa usulan ini belum bersifat mengikat.

“Ini belum sempurnah , makanya apa yang menjadi masukan dari teman – teman Dewan akan kita jadikan referensi, dan usulan itu cukup menarik untuk kita kaji, ” Kata prof. Syarifuddin.

Perlu diketahui kata prof. Syarifuddin , apa yang menjadi usulan di naska akademik ini ini sebenarnya sudah dikaji dan koneksikan dengan undang – undang yang lebih tinggi lagi yang terkait pajak. Olehnya usulan teman – teman Dewan dan juga cukup menarik, juga akan kita kaji dan tentunya di koneksikan lagi dengan Undang – Undang yang lebih tinggi lagi.

“Tidak semuanya keinginan yang indah – indah itu baik dari Pemkot Makassar ataupun dari DPRD lalu kemudian sejalan dengan apa yang diinginkan Undang – undang, ” Terang prof. Syaripuddin.

Sementara itu anggota pansus Ranperda dari fraksi Demokrat, Susuman Halim menangapi keraguan Andi Nurman mengatakan , “Kalau keberpihakan DPRD tentu kepada masyarakat, dimana faktanya para pengusaha juga sendiri kadang tidak taat apa yang menjadi peraturan, pajak juga kan untuk kepentingan rakyat, ” Kata Sugali sapaan akrabnya disela pernyataan Andi Nurman dirapat Pansus Ranperda. (Ron)

Baca juga :  Ketua DPD PAN Makassar Gelar Pertemuan Dengan IKA Unismuh
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top