banner-1

Tekno

Apa Saja Fitur di smartphone Samsung Galaxy S8?

samsung S8

Samsung baru Galaxy S8 dan S8 + smartphone – secara resmi diumumkan terlihat cantik, dan sarat dengan fitur baru yang bisa membuat upgrade berharga.

Handset supercepat dan 4K mampu, dan juga menyambut kedatangan teknologi baru seperti Bluetooth 5 dan LTE modem GB.

Kita lihat di dalam handset dan melihat bagaimana mereka telah membaik dari Samsung Galaxy S7.

Ukuran layar lebih besar

Galaxy S8 memiliki layar 5,8 inci, sedangkan S8 + memiliki layar 6,2 inci, yang lebih besar dari S7 5,5 inci dan Catatan 5,7 inci 7. Resolusi layar 2960 x 1440 piksel, sedikit kenaikan dari layar 2560 x 1440-pixel S7 ini. Samsung mampu meningkatkan ukuran layar S8 dengan memotong tombol home, dan juga menambah ketinggian. Area layar sekarang merupakan 83 persen dari permukaan depan S8.

Pada 155 gram, S8 dua gram lebih ringan dari S7. S8 adalah 8 milimeter tebal, sedangkan S7 adalah 7.9 milimeter tebal. S8 + adalah 8.1 milimeter tebal.

Di AS, Galaxy S8 dan S8 + akan memiliki delapan-core Qualcomm Snapdragon 835, sementara di daerah lain ponsel akan memiliki Samsung homegrown delapan-core Exynos 8895. Di atas kertas, chip kompetitif dan Anda akan melihat sedikit perbedaan dalam kinerja . Chip yang dibuat pada proses 10-nanometer terbaru, dan rata-rata kinerja sekitar 20 persen lebih cepat dan daya 40 persen lebih efisien daripada chip di Galaxy S7.

VR yang lebih baik dan game

Smartphone akan menjadi besar untuk digunakan dengan headset Aksesoris VR. Galaxy S8 dan S8 + akan mampu menembak dan bermain 4K video 120 frame per detik melalui monitor eksternal. Qualcomm mengatakan Adreno 540 GPU-nya dalam S8 adalah sekitar 25 persen lebih cepat dari Adreno 530 di Galaxy S7. The Mali G71 GPU di Galaxy S8 adalah sekitar 20 dari pendahulunya di S7. Chip memiliki fitur kustom untuk mempercepat pemutaran multimedia dan VR, tapi Adreno 540 memiliki keuntungan lebih GPU Mali.

Baca juga :  Facebook melatih para karyawannya dengan pelatihan Bias

LTE lebih cepat dari internet kabel Anda

S8 dan S8 + memiliki modem LTE daripada yang dapat mencapai kecepatan download sampai dengan 1Gbps, yang lebih cepat daripada kebanyakan rumah koneksi internet kabel. Namun, jaringan selular menawarkan kecepatan download jauh lebih rendah dan tidak siap untuk mereka menyala modem belum. S7 memiliki modem LTE akan men-download kecepatan hingga 600Mbps dan upload kecepatan hingga 150Mbps.

baterai mudah-mudahan lebih aman

Samsung eksekutif menekankan mereka telah belajar pelajaran dari kegagalan di mana Catatan 7 baterai meledak, dan telah menerapkan proses baterai-pengujian yang ketat. Hanya waktu yang akan memberitahu jika perubahan telah bekerja. S8 memiliki mAh baterai 3000, yang mirip dengan S7. Sebagai ponsel yang lebih besar, S8 + memiliki baterai 3.500 mAh.

Bluetooth 5

Smartphone S8 akan menjadi salah satu handset pertama dengan Bluetooth 5. protokol nirkabel baru akan memungkinkan S8 smartphone untuk berkomunikasi dengan perangkat seperti speaker nirkabel pada jarak lebih panjang dan kecepatan lebih cepat. Dengan berbagai lebih dari 100 meter, Bluetooth 5 memiliki empat kali kisaran Bluetooth 4.2. Secara teori, perangkat dengan Bluetooth 5 dapat mentransfer data pada 2Mbps, dua kali lipat dari Bluetooth 4.2, tapi para pembuat chipset seperti Nordic Semiconductor baru-baru ini mengatakan mereka belum memukul kecepatan penuh.

Kamera dan fitur lainnya

Smartphone S8 memiliki 12-megapixel kamera belakang, mirip dengan S7, dan kamera depan 8-megapiksel, upgrade dari setara 5-megapiksel di S7. S8 handset memiliki memori 4GB, 64GB penyimpanan, Wi-Fi 802.11ac dan GPS, mirip dengan S7.

Sumber: (computerworld.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top