banner-1

Makassar

ARA Akui Kehebatan Danny Pomanto Sukseskan F8

Makassar, metrotimur.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Adi Rasyid Ali yang hadir pada penutupan event F8 malam tadi mengaku kehebatan Danny Pomanto menyukseskan kegiatan ini.

Bagi dia Makassar F8 meski sebatas event, tetapi bagian yang mampu memperlihatkan Makassar sudah layak menjadi destinasi kota dunia di Indonesia.

Sehingga di mata dia F8 adalah “luar biasa”. Menurutnya, melalui moment ini Makassar sebagai kota metropolitan juga telah mempertontonkan kelayakannya.

“Makassar layak diperhitungkan apalagi kota tercepat pertumbuhan ekonomi dan wisatawannya. Saya kira ini pesan yang ingin disampaikan pak wali, dan saya kira Makassar aman-aman saja selama pelaksanaan F8 ini,” tutur ARA sapaan akrabnya, minggu malam (10/9/17).

Disamping itu, dengan digelarnya F8 ini sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat Makassar utamanya para pelaku usaha, baik menengah maupun usaha kecil lainnya.

Pada umumnya dampak ekonomi sangat menguntungkan bagi pelaku usaha.”Tingkat hunian hotel hampir penuh semua, kedua restaurant rumah makan dan pedagang kaki lima, souvenir ikut merasakan dampak positif dari F8. Dan itu saya dapatkan dari informasi-informasi yah, sampel-sampel kecil masyarakat di sekitar losari dan beberapa tempat,” jelasnya.

Akan tetapi dia masih melihat ada kekurangan dalam penyelenggaraan event F8 ini.  Dia berharap di event selanjutnya ada pagelaran tarian kolosal yang menceritakan perjuangan pahlawan nasional dari Makassar dan Sulsel.”Harapan saya harus ada tarian kolosal perjuangan pahlawan nasional, seperti Sultan Hasanuddin dan Aru Palakka. Bagaimana mampu mempelihatkan bagaimana mereka sampai mengusir Belanda. Itu penting bagi generasi mudah untuk dipertontonkan.

“Pada prinsipnya sudah bagus, ada perpaduan budaya, tapi pak wali pertontonkan hal luar biasa di F8 ini,” harap Ketua DPC Partai Demokrat Makassar. (Bi)

Baca juga :  Camat Sangkarrang Pantau Pulau Barang Lompo
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top