W3.CSS
Makassar

Asosiasi LPM dan Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Sunatan Massal Gratis Jadi Program Pemerintah

Ketua TP PKK Kota Makassar (Indira Jusuf Ismail) dan Ketua Asosiasi LPM (Elber Maqbul Amin)

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail didampingi oleh Ketua Asosiasi LPM Kota Makassar, Elber Maqbul Amin dan Ketua PKK Kecamatan Bontoala, Ayulina Arman, mengapresiasi kegiatan bakti sosial sunatan massal gratis yang diinisiasi oleh warga Kecamatan Bontoala, sabtu (3/11/10).

Dalam giat bakti sosial sunatan massal gratis yang di laksanakan ketua PKK Kecamatan Bontoala, di Kantor Camat Bontoala, bekerja sama dengan warga dan tokoh masyarakat Bontoala, sebanyak 120 anak warga Kecamatan Bontoala mengikuti sunatan massal, selain mengikuti sunatan massal, para peserta sunatan massal juga mendapat cendra mata dari panitia pelaksana.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menyampaikan apresiasinya. Menurut Indira Jusuf Ismail, dengan gerakan sosial dari masyarakat itu sendiri mampu menciptakan sebuah kepedulian dengan hanya bermodal swadaya.

“Yang pertama kami mengapresiasi respon warga Bontoala dengan adanya bakti sosial ini, kemudian kita berharap pemerintah secepatnya menangkap ini dan dijadikan program tetap, kenapa, masyarakat kita mampu mengimbangi atau memenuhi apa yang menjadi kebutuhan warga itu sendri dengan gerakan – gerakan sosial dengan bentuk swadaya. Insya Allah ini akan kita dorong ke Pemerintah untuk dijadikan program berkala nantinya, ” kata Indira Jusuf Ismail.

Elber Magbul Amin Ketua Asosiasi LPM Kota Makassar pada Acara Bakti Sosial Sunatan Massal Gratis di Kecamatan Bontoala, Sabtu (3/11/18).

Sementara itu Ketua PKK Kecamatan Bontola mengungkapkan, bahwa giat bakti sosial ini terlaksana atas kerja sama dengan masyarakat itu sendiri.

“Alhamdulillah bakti sosial ini terlaksana karena masyarakat kita terlibat langsung dengan ikhlas, ” ungkap Ayulina Arman.

Apresiasi dan Support juga datang dari Ketua Asosiasi LPM Kota Makassar, Elber Maqbul Amin yang juga menjabat sebagai Ketua FK LPM Kecamatan Bontoala.

Baca juga :  Harkopnas ke - 70 Di Makassar Sudah Terjadwal Sejak Tahun Lalu

“Program bakti sosial ini sangat tepat sekali, karena langsung di rasakan dan di sentuh oleh masyarakat itu sendiri, kita berharap giat ini juga kedepan bisa menjadi program bagi ibu PPK kota Makassar setiap tahun di setiap kecamatan. Karena untuk masyarakat , tentu kami dari unsur LPM akan ikut mengawal dan mengambil bagian dari giat sosial seperti ini dan giat sosial lainnya, ” kata Elber Maqbul Amin

Elber Maqbul Amin menambahakn, “Giat bakti sosial sunatan massal gratis ini, sudah kali kedua di laksanakan di Kec. Bontoala, yang pertama di Kelurahan Bontoala Parang, dan saya sendiri yang melaksanakan pada saat itu pada bulan april tahun 2018, dari situlah sehingga muncul ide ini kembali, ” tambah Maqbul Amin. (Ri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top