banner-1

Makassar

Badan Diklat Makassar Akhir 2016 dapat Akreditasi A

METROTIMUR — Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badan Diklat) Kota Makassar menar­getkan pada akhir tahun bulan Desember tahun ini sudah dapat akreditasi A dari tim asesor Badan diklat pusat dan LAN RI.

Kepala Badan Diklat Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengatakan, dirinya sebagai Kaban Diklat baru akan mengupayakan memenuhi semua syarat agar instansi yang dinahkodai mendapat akreditasi A dari pemerintah atau tim asesos pusat.

“Saya target Badan Diklat Pemkot harus dapat akreditasi dari tim asesor pusat. Target kita langsung A,”ujarnya Kamis (16/6).

Meski baru menjabat, Irwan dilantik pada tanggal 31 Mei lalu, namun dengan niat dan kerja keras yang tulus untuk membangun Makassar maka dirinya mengupayakan sekuat tenaga bekerja mewujudkan program yang dicanangkan Wali kota Makassar Danny Pomanto.

Tujuan peroleh akreditasi A lanjut pria yang akrab disapa Irwan ini, bukan hanya semata-mata untuk meningkatkan kualitas diklat saja, namun nilai tersebut juga dibutuhkan sebagai persyaratan menyelenggarakan untuk menjadikan Badan Diklat Makassar sebagai kiblat pelatihan di Indonesia timur.

“Untuk peroleh akreditas, kita juga dinilai oleh tim visatsi. Sekarang Badan Diklat kita belum akreditasi , dan kita optimis di bulan Desember akhir tahun dalam penilaian tim visitasi kita bisa peroleh akreditasi A,” tuturnya.

Untuk menargetkan meraih akreditasi tersebut, kata Irwan, pihaknya sudah sedang melakukan pembenahan administrasi dan perbaikan infstrastruktur gedung, mengusulkannya untuk mendapat persetujuan dari pusat.

Oleh sebab itu, pihaknya menargetkan akan peroleh akreditasi A secepatnya, tahun depan agar Badan Dilkat Makassar dapat diselenggarakan dengan baik.

Baca juga :  Ketua RW 01 Borong Bantah  Terkait Dukungan Forum Ketua RT/RW Kepada Andi Mustaman
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top