METROPOLITAN

Bank Sampah Mekar Swadaya Mampu Menekan Angka Penerima Raskin

Foto Bank Sampah Mekar Swadaya

METROTIMUR. COM – Bank Sampah Mekar Swadaya Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala, mampu menekan angka penerima Raskin, Sabtu (11/02/17).

Mekar Swadaya di bawah binaan Ketua RT 05 ORW 02, Rudy Wijaya , Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala semakin eksis dalam mengelolah sampah pilihan.

Bank Sampah Mekar Swadaya sebelum terpisah dari Kelurahan Bangkala dan masuk di Kelurahan pemekaran Kelurahan Biring Romang, pernah mendapat penghargaan dari walikota Makassar sebagai Bank sampah yang masuk nominasi pengelolaan terbaik di Kota Makassar.

Pendiri Bank Sampah Mekar Swadaya yang juga merupakan Ketua RT dua priodea di RT 05 , Rudy Wijaya mengungkapkan, ” keberadaan Bank Sampah Mekar Swadaya ini sejak berdirinya pada tahun 2013 ada perubahan yang signifikan, di mana para warga RT 05 antusias ikut terlibat di dalam transaksi sampah pilahan.

” alhamdulillah semenjak adanya Bank Sampah Mekar Swadaya ini, manfaatnya sangat banyak, selain menekan angka penerima Raskin di RT 05 , sebagian dari saldo Bank Sampah juga di alokasikan untuk penataan lorong garden “, Ungkap Rudy Wijaya.

Harapannya, ” kita berharap kedepan Bank Sampah Mekar Swadaya ini bisa menjadi solusi bagi perekonomian yang ada di lorong, tentu program – program lorong yang di canangkan oleh Walikota Makassar kedepan bisa lebih mempertajam lagi, sehingga kesenjangan sosial yang ada di lorong mampu tertekan dengan inovasi program Walikota Makassar, Tambahnya.

Sekedar di ketahui Bank Sampah Mekar Swadaya ini berdiri sejak tahun 2013 dengan jumlah anggota sebanyak 150 orang sampai saat ini. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top