adv

Bapenda Makassar Gencarkan Pendapatan melalui Sosialisasi Pajak Daerah

 MAKASSAR – Selasa (13/06/2023). Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Penyebarluasan Kebijakan Pajak daerah Tahun 2023 dengan tema “Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak Daerah: Pajak Hotel & Pajak Hiburan” yang berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 12 s.d 13 Juni 2023 di Horizon Hotel Makassar.
 
Sekretaris Bapenda, Muh. Fuad Arfandi menjadi salah satu keynote speaker dalam acara tersebut, membahas Pajak Daerah yang merupakan salah satu sumber pendapatan daerah sehingga segala potensi yang ada harus lebih ditingkatkan. Turut dihadiri oleh Muh. Mario Said, Asisten III, A. Eldi Indra Malka, Kepala Bidang Pajak Daerah II, Kwandy Salim, Ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Makassar, Musoli, Penyuluh Pajak KPP Pratama Makassar Barat, Kabid Pengembangan Destinasi, Safaruddin, Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM) , Zulkarnain Ali Naru yang masing-masing menjadi narasumber dalam kegiatan ini.
 
Kota Makassar memiliki potensi yang cukup strategis dilihat dari berbagai aspek. Sehingga diharapkan dalam sosialisasi ini, rangka penyebarluasan informasi dan edukasi mengenai pajak daerah yang salah satunya dilakukan melalui koordinasi dan sosialisasi dengan instansi ataupun dinas lain di lingkup Pemerintah Kota Makassar dapat lebih mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setelah kesadaran dan kepatuhan wajib pajak melalui pendekatan yang persuasif ke masyarakat untuk memenuhi kewajibannya dapat terlaksana. Terdapat pula sesi tanya jawab antara para narasumber dan juga wajib pajak yang hadir dalam kegiatan tersebut (*)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top