banner-1

Pemerintahan

Bappeda Gelar Focus Group Discussion (FDG) Rencana aksi daerah (RAD) 2018

Makassar,metrotimur.com – Guna mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDG) 2030, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Focus Group Discussion (FDG) Rencana aksi daerah (RAD) 2018.

Kegiatan yang digelar di Karebosi Kondotel, Selasa (27/3/2018) ini, dibuka oleh Kepala Bappeda Makassar, A. Khadijah Iriani Ridwan.

Dalan sambutannya, A. Khadijah Iriani mengungkapkan bahwa permainan indikator target SDG yang sesuai dan terkait dengan visi misi Kota Makassar pada akhirnya dapat menghasilkan suatu rekomendasi bagi perencanaan selanjutnya.

“RAD merupakan penjabaran dari RPJMD 2014-2015 yang sejalan dengan SDG 2030. Sebelumnya, Pemkot Makassar merevisi RPJMD, sehingha diharapkan program SKPD dapat bersinergi mewujudkan visi dan misi Kota Makassar,” jelas A. Khadijah

Setidaknya terdapat 17 tujuan dan 169 indikator yang terdapat di dalam tujuan pembangunan berkelanjutan/SDG ini. Penyusunan rencana aksi sendiri merupakan prioritas daerah dalam melaksanakan SDG sesuai dengan kebutuhan dan keadaan daerah.

Prioritas tersebut, kata dia, terbagi dalam dua rencana besar, yaitu bagaimana fokus dan sasaran SDG di daerah serta pengarusutamaannya dalam seluruh kebijakan dan program pemerintah Kota Makassar.

“Oleh karenanya seluruh perangkat daerah di Kota Makassar bisa saling bersinergi dalam mendukung program ini begitu pula dengan semua pihak dan kelompok masyarakat sipil Pemkot Makassar sebagai katalisator,” ungkap A. Khadijah Iriani. (*)

Baca juga :  Lakukan Pembenahan, Aru Angkat Dua Doktor Pimpin Plt Golkar di Kecamatan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top