banner-1

Politik

Basdir Terima Aspirasi Pedagang Kecil Diruang Aspirasi DPRD Makassar

Makassar, metrotimur.com – Anggota Komisi D DPRD Makassar, Basdir (F-Demokrat) hari ini Senin, 03/04/17 menerima aspirasi dari Lembaga Kontrol Independen Nasional bersama akademisi, tokoh-tokoh Masyarakat dan para pedagang kecil yang menuntut ditutupnya aktifitas dari perusahaan UD. Harco di jalan KS Tubun dan Hati Murni Makassar, di ruang Aspirasi Humas DPRD Makassar.

Dalam kesempatan ini Ketua Lembaga Kontrol Independen Nasional, M. Safri Arifin selaku koordinator menjelaskan bahwa demi tercapainya program pemerintahan dalam menata Kota Makassar menuju kota dunia serta menjadi kota bersih dan berwibawa dalam hal ini kami menuntut dengan tegas meminta DPRD Kota Makassar sebagai penyambung kami dalam hal ini masyarakat kota Makassar untuk memanggil dan menyarankan kepada SKPD terkait agar menutup aktifitas yang dilakukan oleh UD. Harco yang diduga telah melanggar perda yang dicanamkan oleh pemerintah Kota Makassar.

Kami meminta UD. Harco harus segera dipindahkan dari Jalan Hati Murni ketempat yang telah disediakan di Kawasan Industri dan meminta kepada pihak-pihak terkait melakukan pemeriksaan, penyelidikan terkait berbagai dugaan tindakan yang disinyalir telah melanggar aturan dan hukum-hukum yang telah ditetapkan.

“Saya mewakil masyarakat berharap kasus ini segera di proses dan mengundang kami kembali dalam rapat dengar pendapat dengan mengundang UD Harco serta pihak-pihak terkait”, ujar Safri.

Menjawab statement dari Ketua LKIN, Anggota Komisi D DPRD Makassar, Basdir berujar aspirasi ini akan segera dibawa ke Komisi A DPRD Makassar yang membidangi masalah ini dengan mengundang pihak-pihak terkait dan akan mengawal proses aspirasi ini sampai menemukan titik temu.

“Tenangmiki meski ini kasus ini sejak pada tahun 2009, tapi saya juga ingin mengatakan kalau tahun 2009 belum ada nama Basdir di DPRD Makassar dan Insya Allah saya akan selalu memperhatikan proses ini sampai selesai,” tutup Basdir.

Baca juga :  Danny : Tak Buka Pintu, Ada 400 Ribu KTP Cukup Untuk Jadi Payung

Mendengar penjelasan Basdir Lembaga Kontrol Independen Nasional bersama para tokoh Masyarakat meninggalkan Gedung DPRD Makassar dan langsung menuju lokasi UD Harco untuk menyampaikan Aspirasi secara damai. (Dit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top