banner-1

Hukrim

Bawaslu Sulsel: Kami Plenokan dan Tunggu Hasilnya Pelanggaran Pidana atau Administrasi

Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel (Laode Arumahi)

Makassar, metrotimur.com – Bersamaan hari pemeriksaan Ketua KPU Makassar, Syarief Amir dan Komisioner,Rahma Saiyed, Bawaslu provinsi Sulsel, hari ini, rabu (23/5/18) akan memutuskan hasil penyidikan melalui rapat pleno tertutup.

Dari keterangan Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel, Laode Arumahi mengatakan, bahwa semua pihak sudah diambil keterangannya, baik pihak pelapor yakni Paslon DIAmi, saksi dan saksi ahli, termasuk dari pihak terlapor yakni KPU Makassar dan pihak terkait dalam hal ini Panwaslu kota Makassr.

“Jadi setelah pemeriksaan Ketua KPU dan Komisionernya, hari ini juga kami akan mengambil keputusan, apakah dari hasii pemerikasaan melahirkan putusan yang mengarah ke Pidana atau pelanggaran Administrasi, ” kata Laode Arumahi, di Gedung Bawaslu Provinsi Sulses, Rabu (23/5/18).

Diketahui bergulirnya proses hukum di Bawaslu Provinsi, Dimana Pihak Paslon DIAmi melaporkan KPU Makassar terkait penolakan KPU Makassar menindak lanjuti putusan Panwaslu Makassar.

Lanjut Laode Arumahi, saat dikonfirmasi bagaimana nanti hasilnya, Laode Arumahi mengatakan, jika putusan atau hasilnya pidana maka kita akan serahkan ke Kepolisian, tetapi jika sifatnya pelanggaran administrasi maka Bawaslu sendiri yang akan memprosesnya.

“Tunggu saja hasilnya, kerena kami akan putuskan setelah rapat pleno kami lakukan, dan hari ini, rabu (23/5/18), kami akan sampaikan bagaimana hasilnya, ” tutup Laode Arumahi.(Sqd05).

Baca juga :  Polda Sulsel Nyatakan Danny Pomanto Tidak Terlibat Kasus Korupsi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top