banner-1

Politik

BBT Klaim Dukungan Beralih ke Appi, Begini Reaksi PPP Sulsel

Makassar, metrotimur.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin menanggapi keras sikap Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) Yang mengklaim dekungan PPP di Pemilihan Wali Kota Makassar 2018 mendatang, telah beralih ke Munafri Arifuddin (Appi).

BBT sendiri mengeluarkan statement klaim tersebut dalam konfrensi pers yang dilakukannya bersama sejumlah partai pendukung Appi yang terdiri dari Golkar, Hanura, NasDem dan PPP di Hotel Grand Clarion Makassar, Minggu (10/12/2017).

Rizal mengatakan kehadiran BBT tidak mewakili PPP di acara tersebut, sebab sampai saat ini PPP tetap konsisten untuk mendukung pasangan DIAmi meski berada di jalur perseorangan/independen.

“Tidak ada, justeru kami bertanya dalam kapasitas apa dia (BBT) hadir disana? PPP kan sudah mendukung DIAmi di pilwalkot,” ucap Rizal saat dikonfirmasi, Senin (11/12/2017).

Lebih lanjut, Rizal menegaskan bahwa dukungan ke DIAmi telah final dan PPP tetap konsisten terhadap keputusan itu. Soal manuver/kalaim yang dilakukan BBT, Rizal menyarankan agar BBT menghormati keputusan partaim

“Ketua Wilayah (Muh Aras) sendiri yang telah menyerahkan dukungan PPP ke pak Danny, harusnya menghormati itu,” tegasnya.

Diketahui, Sebelumnya BBT bersama barisan koalisi partai pendukung Appi menggelar konfrensi pers untuk Pilwali Bersih, BBT ikut memotori gerakan mengawal verifikasi faktual berkas independen pasangan DIAmi dengan membawa nama PPP.

Bahkan BBT mengaku akan melibatkan seluruh kader PPP untuk meminimalisir adanya kecurangan dalam pengumpulan dukungan KTP pasangan DIAmi sebagaimana yang diklaimnya telah mendapati ada pembagian sembako yang ditukarkan dengan tanda tangan pada lembar surat dukungan independen DIAmi. (*)

Baca juga :  Ni'matullah : Danny Yang Punya Peluang Terbesar Kendarai Demokrat
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top