banner-1

Hukrim

Begini Pengakuan Penyerobot Fasum Fasos di Kelurahan Bangkala

Makassar, metrotimur.com – Hasil dari tindak lanjut aduan warga perumahan Griya Artha Kencana Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, terkait Fasum Fasos yang diserobot oleh oknum, pemilik bangunan mengakui bahwa lahan tersebut adalah fasum.

Usai menerima surat aduan warga perumahan Griya Artha Kencana, pagi tadi, selasa (12/9) , Pihak Kelurahan Bangkala, melalui Seklur Muh.Jufri temui pemilik bangunan.

Dari pengakuan pemilik bangunan, lk Simon (50) saat dikonfirmasi terkait aduan warga , membenarkan, bahwa lahan tersebut memang fasum fasos.

“Benar , lahan ini memang ini fasum fasos, tetapi lahan ini pemberian dari pemilik perumahan Griya Artha Kencana kepada saya, ” Kata Simon, kepada metrotimur.com, Rabu (12/9).

Adapun kebenaran bahwa lahan itu adalah fasum fasos, Simon menjelaskan, “Bahwa lahan ini sesuai dengan site plan dan tercatat sebagai fasum fasos , saya juga ketahui persis karena saya juga sebagai pengawas pembangunan di Perumahan Griya Artha Kencana pada awal di bangun yakni pada tahun 2006 yang lalu, makanya saya tau persis bahwa ini adalah fasum Fasos, ” Jelas Simon.

Lanjut Simon, mengenai penyerahan ke Pemkot Makassar memang pihak Griya Artha Kencana belum serahkan, karena selama ini tidak di fungsikan, kemudian ada barter dengan pembangunan masjid di lokasi yang berbeda yang juga merupakan sarana bagi warga Kompleks, maka pihak Griya Artha Kencana serahkan sama saya, Ungkap Simon.

Adapun mengenai Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), Simon mengakui, kalau IMB yang digunakan masih IMB induk perumahan Griya Artha Kencana yang terbit pada tahun 2006.

“Ijin yang saya pakai dibangunan saya masih IMB Induk Graha Artha Kencana , ” akunya.

Simon juga menyampaikan, bahwa ini aduan warga sudah yang kedua kalinya, yang pertama saya sudah temui mantan Lurah Bangkala , H. Waris , saya juga jelaskan dengan hal yang sama namun H. Waris mengatakan “tidak apa – apa” ,” Kata Simon.

Baca juga :  Danny Resmikan Kantor Baru DPC Partai Demokrat Makassar

Dari aduan warga kompleks Griya Artha Kencana, lahan fasum fasos tersebut akan dijadikan sebagai taman bermain untuk anak – anak Kompleks Griya Artha Kencana. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top