Peristiwa

Berikut Video Penampakan Asap TPA Antang di Malam Hari

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Malam kedua pasca kebakaran Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Antang Kota Makassar asap nampak menyelemuti sejumlah wilayah yang berbatasan langsung dengan TPA Antang.

Pengambilan gambar oleh salah seorang awak media yang berdomisili di Jalan Tamangapa raya Kecamatan Manggala melaporkan, sekira pukul 01 40 WITA, selasa (17/9/19), asap nampak jelas saat malam hari pasca kebakaran TPA Antang.

Melalui video singkat menayangkan aktivitas asap di malam hari. Pada posisi pengambilan video berjarak sekira 750 meter dari TPA Antang. Ada perbedaan aktivitas asap TPA di siang hari dan malam hari. Jika diamati pada siang hari pergerakan asap mengikuti arah angin.

Sementara jika malam hari asap TPA Antang bergerak perlahan namun jelas terlihat dibeberapa ruas jalan, seperti di Jalan Poros Tamangapa Raya dan sekitarnya, asap TPA tersebut mengambang seperti tidak bergerak. Asap TPA dimalam hari ini menyusup masuk kedalam rumah warga.

Dari informasi yang yang dihimpun, Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Lingkungan Hidup, telah menurunkan alat alat penguji kualitas udara dan dipasang di sekitar areal TPA Antang.

Di waktu yang sama sekira pukul 01. 45 Wita, selasa (17/9/19) kendaraan Damkar Kota Makassar masih terus begerak menuju TPA Antang.

(Ron)

Baca juga :  IWO Bersama Yayasan Karampuang Trauma Healing Anak Pengungsi Di Kota Palu
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top