banner-1

Politik

Berziarah Dimakan Raja Gowa, Rita Berkesempatan Cetak Sejarah di Kaltim

MAKASSAR- Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Timur (Kaltim) Rita Widayasari, yang digadang-gadang maju bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 mendatang, memiliki kesempatan besar mencetak sejarah.

Meskipun dirinya mengakui  namanya belum di deklerasikan secara resmi oleh Partai Golkar untuk maju di Pilgub tersebut, akan tetapi elektabilitasnya sebagai calon kandidat masih begitu kuat. Jika mampu memenangkan suksesi lima tahunan sekali itu, maka kepala daerah dua periode di kabupaten ‘terkaya’ di Indonesia ini akan mencatatkan diri sebagai perempuan pertama yang menjabat gubernur di pulau Kalimantan.

Dihadapan sejumlah wartawan, Rita mengungkapkan, bahwa kedatangannya berziarah di makam keturanan raja-raja gowa mengisyaratkan bahwa dirinya merupakan masih keturunan dari Raja Gowa ke 32, Sultan Abdul Kadir I Kumala Karaeng Lembang, yang berasal dari darah  bapaknya.

“Kami sempat berziarah di Makam keturunan Raja-raja Gowa, karena keluarga saya keturunan Raja Gowa ke 32. Waktu SMA Bapak petnah bawah saya sekali, saya juga ngga terlalu paham soal silsilah sih, tapi kata bapak saya, saya punya datuk (kakek buyut) merupakan keturunan Raja Gowa, itulah sebabnya saya berdarah orang Sulsel,”jelasungkapnya saat konfrensi pers di RM Bahari, jl Yosef Laimena, Makassar, Senin (31/10/16)

Rita mengungkapkan bahwa namanya mulai ramai di sebut akan maju sebagai salah calon gubernur. Hal tersebut mendapat banyak respon positif oleh warga utamanya notabene berasal dari Sulawesi Selatan. Dia meyakini bahwa dirinya akan didukung sepenuhnya jika maju sebagai calon.

“Meskipun bukan niat untuk itu (dukungan), tapi saya yakin Keluarga dari Sulsel yang ada di kaltim pasti akan mendukung sepenuhnya. Apalagi saya masih keturunan orang Sulsel,”terangnya. (*)

Baca juga :  Kisah Cinta Aktivis HMI Berlabuh di Hati Putri Wakil Gubernur
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top