banner-1

Peristiwa

BPBD Makassar Salurkan Pakaian dan Selimut Bagi Korban Genangan Air Manggala

BPBD kota makassar salurkan bantuan

Makassar, metrotimur.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Makassar salurkan bantuan pakaian dan selimut kepada korban genangan air di Kompleks Swadaya Mas Kelurahan Batua Kecamatan Manggala, Kamis (21/12/17).

Bantuan yang disalurkan oleh BPBD Kota Makassar berupa selimut, sarung dan alat dapur dan obat – obatan.

“Hari ini kita salurkan berbagai macam kebutuhan dasar bagi korban genangan air di Kompleks Swadaya Mas Kelurahan Batua Kecamtan Manggala, ” kata Kepala BPBD Makassar, dr. Rusli.

Sementara itu Lurah Batua , Muh. Jufri Jamado menjelaskan, adapun total jumlah jiwa yang menerima bantuan sebanyak 170 jiwa dari total KK 48 , diantaranya bayi di bawah umur 3 orang dan Balita 20 orang, kemudian Lansia 2 orang dan dewasa 166 jiwa. Dari total jumlah 170 jiwa yang menjadi korban genangan air berasal dari warga RT 05 RW 03 Kompleks Swadaya Mas Kelurahan Batua Kecamatan Manggala, jiwa untuk Warga Kompleks Swadaya Veteran RW 03 RT 05 Kel. Batua Kec. Manggala, Jelas Muh.Jufri Jamado.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, kepala BPBD menyampaikan, usai menyerahkan bantuan kepada warga kompleks Swadaya Batua, selanjutnya Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD akan menuju Romang Tangaya kelurahan Tamangapa Kecamatan Manggala.

“Setelah penyerahan bantuan di kompleks Swadaya kami akan menuju Romang Tangaya, posisi tim tetap ada yang bertugas di Sawadaya sebagian TRC menyisir di Romang Tangaya, ” Kata dr. Rusli. (Ron).

Baca juga :  Sehari Jadi Anggota Dewan, Siswa SD Inpres Barayya Rapat Diruang Paripurna DPRD Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top