banner-1

Makassar

BPBD Sulsel Gandeng Lurah Sudiang Raya Gelar Sekolah Pengurangan Resiko Bencana

Makassar, metrotimur.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sulsel yang didukung BNPB pusat menggelar pelaksanaan sekolah sungai pengembangan komunitas tahun 2018,di Kelurahan Sudiang Raya, kota makassar. kamis (27/9/2018).

Kegiatan sekolah sungai pengembangan komunitas tahun 2018 dibuka langsung oleh kepala BPBD sulsel Drs.H.Syamsibar, MH didamping oleh Lurah Sudiang Raya, Andi Wahyu Rasyid Azis. Dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan sekolah sungai merupakan gerakan nasional pengurangan risiko bencana (PRB) terpadu, terkait pengembangan Daerah Aliran Sungai (DAS) secara berkelanjutan

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa sekolah sungai ini bersifat informal yang diwujudkan dalam aksi kolaborasi pemerintah,TNI,POLRI,dunia USAHA dan MASYARAKAT untuk terlibat dalam gerakan aksi nyata restorasi sungai.

“Tujuan pelaksanaan sekolah sungai ini diharapkan agar masyarakat dapat paham dan mengerti dalam hal pengurangan risiko bencana, ” terang, Syamsibar, rabu (26/9/18).

Sementara Lurah Sudiang Raya, Andi Wahyu berharap dengan adanya sekolah sungai pengembangan komunitas tahun 2018, bisa menjadi awal dari sebuah program yang bisa menjadi pintu bagi warga untuk bisa terlibat langsung dalam Pengurangan Risiko Bencana ( PRB ). (Ri)

Baca juga :  PD Parkir Makassar MoU Pengelolaan Berbasis Teknologi Online dengan Latanete Palaza
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top