banner-1

Makassar

BSU Sikatutui Maccini Gusung Wujudkan Makassar Tidak Rantasa

Bank Sampah Unit (BSU) Sikatuti Maccini Gusung

Makassar, metrotimur.com – Dalam rangka mewujudkan Makassar Tidak Rantasa (MTR) yang menjadi program unggulan Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto, Warga Maccini Gusung bangun kerja sama dengan Bank Sampah Unit (BSU) Sikatutui.

Bank sampah Unit ( BSU) Sikatutui yang dipimpin oleh H. Muh. Nur. SE, tidak hanya melibatkan para kalangan masyarakat, tetapi sejumlah pegawai Kelurahan ikut menjadi nasabah Bank Sampah Unit Sikatutui.

“Saat ini sudah ada 43 nasabah Bank sampah, warga yang telah terdaftar memiliki Buku Tabungan Bank Sampah dan beberapa bulan terakhir ini tidak hanya warga RW 01, tetapi juga staf Kelurahan Maccini Gusung Kecamatan Makassar ikut juga menjadi nasabah Bank sampah kami ” Kata Direktur BSU Sikatutui, H. Muh. Nur, SE, Kamis (14/9/17).

Menurut H.Muh.Nur, “Setiap sampah baik jenis plastik maupun jenis kertas bernilai Rp. 3500/kilonya untuk sampah bersih dan Rp. 1500/kilonya untuk sampah kotor.

Murniati, salah satu Ketua RT di ORW 01 Jalan Gunung Bawakaraeng mengatakan “Program Walikota Makassar sangat tepat, dimana sebelumnya sampah rumah hanya sebatas sampah saja, tetapi dengan adanya Bank Sampah, Sampah rumah tangga itu sudah bisa bernilai ekonomi, ” kata Murniati.

Senada dengan itu, Lurah Maccini Gusung, Rendra mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi kehadiran Bank Sampah Unit (BSU) Sikatutui, efeknya bukan hanya transaksi , tetapi dengan BSU Sikatutui ini, partisipasi masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih juga hadir, Ungkap Lurah Rendra.

Sekadar diketahui, untuk mencapai insentif RT/RW 1 juta , Bank Sampah juga masuk dalam point di 9 indikator keinerja RT/RW, setiap RW harus memiliki Bank Sampah sendiri. (hdj)

Baca juga :  Pemred Metro TV : Hanya Pemimpin Siap Tidak Tidur Jadi Wali Kota Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top