banner-1

Makassar

Camat Andi Fadly Serahkan Bantuan Solidaritas Warga Manggala Untuk Korban Bencana Alam Palu

Kecamatan Manggala

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Peristiwa Gempa Bumi dan Tzunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah yang menelan korban jiwa dan ribuan warga yang kini sedang menanti uluran tangan, solidaritas warga Kecamatan Manggala serahkan bantuan kepada Pemkot Makassar untuk Korban Gempa Palu.

Sebanyak 2 unit mobil truk yang berisikan makanan, minuman serta pakaian dan perlengkapan tidur dan mandi merupakan bantuan warga dari 8 Kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala, malam ini resmi diserahkan ke Pemkot Makassar untuk diserahkan langsung kepada korban bencana alam di Kota Palu Sulawesi Tengah.

Pelepasan mobil yang bermuatan bantuan tersebut dilepas oleh Camat Manggala, Andi Fadly di halaman gedung aulah Kecamatan Manggala menuju lapangan Karebosi, rabu malam (3/10/18).

“Setelah bantuan seluruhnya terkumpul dari 8 Kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala, malam ini kita akan serahkan langsung ke Wali Kota Makassar yang selanjutnya akan diantar langsung menuju ke Kota Palu melalui jalur darat dan akan dilepas oleh Wali Kota Makassar, ” kata Andi Fadly, Camat Manggala, rabu malam (3/10/18).

Adapun jenis bantuan yang kita serahkan beragam, seperti, makanan kering, air mineral, pakaian, selimut dan perlengkapan mandi dan perlengkapan tidur, sumbernya dari bantuan warga yang bekerja sama dengan pihak ke Kelurahan masing – masing, terang Andi Fadly.

Harapannya, dengan bantuan ini, bisa meringankan beban saudara – saudara kita yang menjadi korban bencana alam di Kota Palu. Tentunya solidaritas ini terbangun karena ada peduli yang sangat tinggi dari warga Manggala itu sendiri. Kemudian warga Manggala juga berharap perjalanan jalur darat yang akan ditempuh bisa berjalan dengan lancar sampai Ke Kota Palu, ucap Andi Fadly.

Baca juga :  Safari Ramdhan Hari Ke - 17, Kadis Perumahan Mengangkat Tema " Pemimpin Yang Amanah "

Diketahui, sebanyak 135 korban bencana alam Kota Palu dan Kab. Donggala, kini ditampung di Pondok Yayasan Akar Panrita Mamminasata Manggala. Dari pantauan, bantuan terus mengalir ke korban bencana alam Palu yang ada di Kecamatan Manggala. (Ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top