HOME

Camat Ben Pimpin Satgas Kecamatan Biringkanaya Kerja Bakti di Pantai Losari

MAKASSAR – Camat Biringkanaya Benyamin B Tarupadang memimpin langsung Satgas Kecamatan Biringkanaya pada Kerja Bakti di Pantai Losari bersama TNI, POLRI, IKA UNHAS, dan masyarakat pada Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membersihkan dan merawat kebersihan Pantai Losari sebagai salah satu ikon wisata di Makassar.

Dalam kegiatan Kerja Bakti tersebut, personel dari TNI, POLRI, dan IKA UNHAS turut bergabung dengan masyarakat setempat. Mereka bersemangat membersihkan pantai dari sampah plastik.

Camat Biringkanaya, Benyamin B Tarupadang, menyampaikan apresiasinya atas partisipasi aktif dari semua pihak yang turut berkontribusi dalam kerja bakti tersebut.

“Kerja sama lintas instansi dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan Pantai Losari dapat menjadi contoh bagi tempat wisata lainnya di wilayah tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, pihak Kepolisian, menyatakan pentingnya sinergi antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat untuk menjaga kelestarian dan keindahan Pantai Losari.

“Pihak kepolisian terus aktif melakukan patroli dan pengawasan agar pantai tetap bersih dan aman dari tindakan kriminal,” ujarnya.

Acara Kerja Bakti di Pantai Losari ini menjadi momen yang penting bagi warga sekitar, karena selain meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan, juga menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antara masyarakat, TNI, POLRI, dan IKA UNHAS.

Dengan keberhasilan kerja bakti ini, diharapkan Pantai Losari dapat semakin bersinar dan menjadi destinasi wisata yang ramah lingkungan dan menyenangkan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kebersihan dan keindahan pantai menjadi tanggung jawab bersama, dan partisipasi aktif dari semua pihak akan menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga potensi wisata alam yang luar biasa ini,” tutupnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top