Makassar

Camat Panakukang Buka Daurah Tahfidsul Al Qur’an

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Safari Ramadan Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar kali ini mengunjungi Masjid Al-Amin di Jalan A.P Pettarani II Kelurahan Tamamaung, Selasa (28/05/19).

Seperti biasanya rombongan Safari Ramadan ini terdiri dari Tripika Kecamatan Panakkukang, para Lurah se-Kecamatan Panakkukang serta para pejabat struktural tingkat Kecamatan Panakkukang dan Staf dan Ketua Forum LPM Kecamatan Panakkukang.

Selain itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Tamamaung turut hadir dalam kunjungan tim rombongan Safari Ramadan Kecamatan Panakkukang.

Kunjungan Safari Ramadan di Masjid Al-Amin ini bisa dibilang spesial sebab, panitia masjid melaksanakan lomba Daurah Tahfidzul Qur’an.

Kegiatan lomba tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar didampingi Ketua LPM Kelurahan Tamamaung Darwis.

Daurah Tahfidzul Qur’an merupakan kegiatan lomba yang isinya menghafal Al-Qur’an dalam waktu 10 hari disisa bulan suci ramadan ini.

Sementara itu Camat Eang sapaan akrabnya dalam sambutannya mengajak seluruh warga Kecamatan Panakkukang khususnya Kelurahan Tamamaung agar memakmurkan masjid.

“Di akhir-akhir bulan suci ramadan ini mariki’ memakmurkan masjid, jangan hanya diawal-awal saja kita mengunjungi masjid, tapi mariki’ terus memakmurkan masjid bukan juga hanya rajin datang ketika bulan ramadan namun hari biasa tetap datang ke masjid” ucapnya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada seluruh warga yang hadir agar kembali menjalin erat silaturahmi.

“Pemilu kemarin mungkin ada perbedaan diantara, jangan jadikan perbedaan tersebut menyebabkan putusnya silaturahmi, mariki’ kembali sambung hubungan silaturahmi dan jangan ki mau terpecah belah,” tegasnya.

Di akhir kunjungan Safari Ramadannya Camat Panakkukang Andi Pangeran melihat progres renovasi Masjid Al-Amin. (*)

Baca juga :  FPS Makassar Bakal Buka Donasi Peduli Sosial
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top