banner-1

Hukrim

Camat Panakukang Diduga Berpolitik Praktis, Panwas: Segera Laporkan Kepada Kami..!

Humas Panwas Kota Makassar (Muh.Maulana, SH,MH)

Makassar, metrotimur.com  – Panwas Kota Makassar meminta kepada semua pihak untuk bisa melaporkan pelanggaran – pelanggaran pilkada yang ditemui oleh masyarakat Makassar.

Sebagai lembaga kontrol pengawasan pada pilkada di Kota Makassar, melalui Humas Panwas Makassar, Moh. Maulana, SH,MH mengapresiasi warga yang ikut serta didalam melakukan pengawasan adanya pelanggaran pilkada Makassar.

“Kami mengapresiasi bagi warga yang ikut berkontribusi memberikan informasi yang menjadi temuan berupa pelanggaran pada momentum Pilkada Makassar 2018 ini, ” kata Moh. Maulana, selasa (15/5/18).

Seperti laporan warga terkait dugaan keterlibatan ASN di sosialisasi Paslon nomor urut 1 (satu) Munafri Aripuddin di Kelurahan Masale Kecamatan Panakukang. Dari informasi yang masuk, kegiatan sosialisasi calon walikota Makassar, Munafri Aripuddin (Appi), diduga kuat adalah kegiatan yang ditunggangi oleh Camat Panakukang, Muh. Thahir dan sejumlah perangkat kelurahan.

“Betul kami sudah mendapatkan informasi itu, bahkan sejumlah bukti foto dan sebuah video rekaman salag satu warga, dimana dalam keterangannya, kegiatan Cawalkot Munafri Aripuddin, itu perintah Lurah atas instruksi Camat panakukang, ” terang Maulana.

Menurut Maulana, pihaknya belum dapat memverifikasi dengan baik, apakah orang yang terdapat dalam foto tersebut adalah benar ASN.

“Kami juga harus mempelajari dengan baik, apakah foto – foto tersebut dapat di pertanggungjawabkan kebenarannya atau tidak, ” kata Maulana.

Tetapi kata Maulana, pihaknya akan lakukan penyelidikan mendalam, jika bukti permulaan kami pandang cukup, kami akan tindaklanjuti menjadi temuan, selain itu kami juga tidak menutup ruang jika ada masyarakat yang mengetahui peristiwa tersebut yang ingin datang melaporkan terduga ASN tersebut kepada PPL, Panwascam atau kepada kami, Panwaslu Kota Makassar.

“Jadi kami persilahkan untuk datang melaporkan dengan resmi ke rekan – rekan PPL dan Panwascam. Kami juga akan turun melakukan penyelidikan lebih dalam lagi, ” kata Maulana.

Baca juga :  Indira Resmi Buka HARKANNAS

Maulana menambahkan, tetapi jika benar bahwa kegiatan tersebut tidak melibatkan ASN didalam kegiatan tersebut, maka tentu itu sah – sah saja, tetapi jika benar diprakarsai oleh aparat pemerintah (Lurah dan Camat) dikegiatan tersebut,maka itu sudah dipastikan adalah sebuah pelanggaran bagi ASN.

Seperti diketahui sebelumnya, dari pengakuan salah seorang satgas kebersihan Kecamatan Panakukang mengatakan, bahwa Lurah memerintahkan kami (satgas kebersihan) untuk datang di kegiatan Cawalkot Munafri Aripuddin yang dilaksanakan di Kelurahan Masale Panakukang, Selasa (15/5/18). Dan perintah Lurah tersebut atas instruksi Camat Panakukang, Muh. Thahir. (fhr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top