banner-1

Makassar

Cawapres Tiga Periode, Aliansi Mahasiswa Makassar: Ini Sama Saja Mengamputasi Hak Generasi Bangsa

Makassar, metrotimur.com – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Makassar menggelar aksi unjuk rasa di Fly Over jl Urip Sumiharjo, Kamis, (26/8/2018).

Dengan membawa spanduk bertuliskan Aliansi Mahasiswa Makassar Menolak Gugatan Uji Materi Syarat Cawapres, yang dikomandoi oleh Ari sebagai Jendral Lapangan berharap pesta demokrasi berjalan jujur dan adil.

Unjuk rasa ini dilaksanakan berkaitan dengan meningkatnya kontestasi pemilihan kepala daerah calon presiden dan calon wakil presiden merupakan pesta demokrasi negara yang memegang teguh amanat Undang Undang yang dapat mewujudkan cita cita Pancasila.

 

Harapan masyarakat pada umumnya menginginkan pesta demokrasi yang jujur dan adil perwujudan UUD 45 dan UU pemilih, namun secara kasat mata masih ada saja oknum yang dengan sengaja melanggar aturan main yang telah di tetapkan oleh negara bahkan dengan dengan sengaja melakukan manipulasi hingga terkesan benar walaupun melanggar UUD negara republik Indonesia.

Dalam hal ini mahasiswa Makassar yang merupakan penyambung lidah rakyat mengecam keras tindakan tokoh yang di kenal dengan nama bapak pembangunan Jusuf Kalla yang mencoba mendaftarkan diri sebagai calon wakil presiden untuk yang ketiga kalinya, hal ini sangatlah bertentangan dengan UUD 1945 dan UU pemilu yang menegaskan bahwa calon wakil presiden dapat menduduki jabatan yang sama hanya 2 masa periode.

“Nah berdasarkan kajian ini perilaku oknum bersama dengan partai Perindo tersebut dapat merusak tatanan demokrasi dan melakukan pemotongan regenerasi
Maka dari itu kami para mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Makassar menolak gugatan uji materi syarat cawapres” ujar Ari.

Berikut menyatakan sikap:
1. Menolak uji materi syarat cawapres yang bertentangan d Ngan UUD 1945 dan UU pemilu yang berbunyi presiden dan wakil presiden memegang jabatan selama 5 tahun dan sesudahnya maka dapat dipilih dengan jabatan yang sama hanya untuk 1 x masa jabatan.
2. Meminta kepada MK untuk menolak uji materi syarat cawapres yang diajukan partai Perindo
3. Meminta kepada bapak bangsa jusuf Kalla untuk tidak mencederai proses demokrasi dan memberikan peluang kepada generasi baru yang berasal dari nusantara
4. Mendukung penuh MK menolak uji materi cawapres yang diajukan partai Perindo
5. Mendesak kepada MK agar mengambil keputusan bijak agar tidak merusak sistem demokrasi Indonesia dimasa mendatang.  (*)

Baca juga :  Peduli Terhadap Lingkungan, Warga Rusunawa Menerima Hadiah Pada HUT RI Ke 73
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top