banner-1

Peristiwa

Cegah Pohon Tumbang Susulan, Danny Perintahkan Dinas Terkait Untuk Tebang Pohon Besar di Panaikang

Makassar, metrotimur.com – Walikota Makassar turunkan alat berat untuk melakukan penebangan pohon yang terletak di OR 06 Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakukang.

Sebelumnya pagi tadi 27 Desember 2017 sekira pukul 09.00 wita bertempat di ORT 03 ORW 06 kelurahan panaikang telah terjdi musibah pohon tumbang dan menimpa dua unit rumah penduduk milik keluargaH.Kamaruddin Malo, Dg. Mantang dan Jamaluddi.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun menurut keterangan M.Yusuf Ketua ORW 06 kelurahan panaikang, cuaca pada pagi harinya cukup cerah namun tiba – tiba pohon yang ada di tepat dibelakang rumah H.Kamaruddi Malo tumbang dan menimpa dua unit rumah.

“Warga kaget tiba – tiba pohon yang besar tesebut dan yang terbilang paling tua yang ada di sekitar rumah penduduk tiba – tiba tumbang, padahal cuaca cukup bagus dan tidak ada hujan ataupun angin kencang, ” terang M. Yusuf, Rabu (27/12/17).

Korban Pohon tumbang di kelurahan Panaikang Kecamatan Panakukang

Walikota Makassar Ir.Moh.Ramdhan Pomanto mendengar laporan salah satu tokoh masyarakat Panaikang, Agus Salim salah Ketua RT di Kelurahan Panaikang, usai melakukan peninjauan di wilayah Kecamatan Manggala tepatnya di lokasi warga pasca banjir, Danny Pomanto langsung menuju kelokasi pohon tumbang di Keluarahan Panaikang Kecamatan Panakkukang

“Kondisi pohon yang tumbang memang cukup besar dan sudah terbilang sangat tua, olehnya untuk mengantisipasi hal – hal yang seperti yang terjadi sekarang, kita akan turunkan alat berat dan saya sudah instruksikan semua Dinas terkait untuk segera untuk segera melakukan penebangan pohon yang ada di sekitar rumah penduduk yang berpotensi dapat membahayakan jiwa penduduk yang ada di sekitarnya, ” kata Danny Pomanto.

Baca juga :  Wali Kota Makassar Raih Regional Markeeters Award

Terkait korban pohon tumbang yang sedang dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina, untuk biaya pengobatan dan perawatannya kami akan tanggung , kata Danny Pomanto.

Adapun korban pohon tumbang di Kelurahan Panaikang yang sementara di rawat di RS Ibnu Sina Makassar diantaranya, Sinar (19), Trisan (12), Dwi (12) dan Akhsan (14).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top