W3.CSS
Makassar

Cuaca Ekstrem, DLH Kota Makassar Gerak Cepat Atasi Pohon Tumbang

MAKASSAR,METROTIMUR.COM – Setidaknya ada sekira tujuh pohon yang tumbang yang termonitor oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akibat cuaca ekstrim yang terjadi sejak dini hari tadi, jum’at (2/4/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Iman Hud, Plt Kepala DLH Kota Makassar, Iman Hud menghimbau kepada jajarannya untuk menjadi perhatian khusus untuk segera merespon laporan warga terkait pohon Tumbang.

“Jadi hari ini laporan yang masuk terkait pohon tumbang ada tujuh pohon yang tumbang akibat cuaca ektrim. Ketujuh pohon tumbang terjadi dibeberapa titik di Kota Makassar, ” kata Iman Hud.

Peristiwa ini akan menjadi perhatian khusus , bahwa cuaca ekstrim hampir terjadi setiap tahun. Untuk itu memang peran petugas penebangan dan pemangkasan pohon menjadi penting. Masyarakat kita itu jika terjadi seperti pohon tumbang secepatnya harus mendapat respon dan perhatian dari pemkot Makassar.

“Kita pahami masyarakat itu butuh respon cepat jika ada teerjadi seperti pohon tumbang, apalagi kalau sempat menganggu arus lalu lintas. Namun harus dipahami bahwa petugas kami juga terbatas jumlahnya termasuk peralatan kami juga terbatas, apalagi kalau pohon tumbangnya bersamaan seperti yang terjadi hari ini, tidak mungkinlah secara bersamaan kita atasi, ” ungkap Iman Hud.

Meskipun dengan keterbatasan tersebut, kami akan tetap berusaha untuk menangani laporan – laporan tersebut, tutup Iman Hud.(ri).

Baca juga :  Rindu Sosok DP, Komunitas TABIR 412 Kompak Ucapkan Selamat Ultah Ke 55
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top