W3.CSS
Video

Curi Start, APPI – ARB Melanggar Ketentuan di Acara Pengundian Nomor Urut Kandidat Pilkada Makassar

MAKASSAR, METROTIMUR. COM – Jelang sesi pengundian nomor urut calon walikota dan wakil walikota Makassar, paslon Appi – ARB ditemukan melanggar ketentuan oleh Bawaslu Kota Makassar.

Pasalnya, Paslon Appi – ARB ditemukan membawa alat peraga kampanye kedalam areal Rapat Pleno Terbuka Pengundian nomor urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar yang digelar di Hotel Harper by Aston jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, kamis (24/9/2020).

Dari pantauan, saat memasuki sesi pengundian nomor urut, nampak terlihat beberapa kali petugas KPU dan Bawaslu menegur rombongan Appi – ARB agar mengeluarkan Alat Peraga Kampanye berupa Tas berwarna putih dengan bertuliskan Appi – Rahman dengan tagline Makassar Bangkit dari ruangan Rapta sidang Pleno KPU, namun tak dihiraukan oleh pihak Appi – ARB.

Akhrinya setelah pihak Bawaslu Makassar dan KPU berkoordinasi, Ketua KPU Makassar menyampaikan, bahwa Alat Peraga kampanye berupa tas diminta untuk segera ditertibkan.

“Tolong teman – teman agar membantu membereskan tas tersebut untuk dibawa keluar dari ruangan ini, “ tegas Farid Wadji.

Berikut Video:

Para petugas dari KPU Makassar kemudian menertibkan dengan mengganti berupa kantong kresek plastik berwarna ungu sebagai ganti tas milik rombongan Appi – ARB.

Dikomfirmasi tekait penertiban alat peraga Kampanye Appi – ARB, Divisi Pengawasan Pemilu Makassar, Zulfikarnain mengatakan, bahwa memang sama sekali tidak diperbolehhan membawa alat peraga Kampanye di acara Pengundian nomor urut Paslon Pilkada.

“Selain dilarang membawa atau memasukkan alat peraga kampanye diacara ini, ini kan baru tanggal 24 September dan belum diperbolehkan ada kampanye, kalau ada seperti ini namanya curi star, “ kata Zulfukarnain, di Hotel Harper.

Perlu diketahui, temuan ini kan masuk dalam kategori pidana kalau ada kampanye dimasa yang belum diperbolehkan, kunci Zulfikarnain.

Baca juga :  Ahmad Dhani Dipecat dari Lesbumi NU

Diketahui dari ke empat paslon walikota dan wakil walikota Makassar yang hadir mengikuti tahapan pengundian nomor urut, hanya Paslon Appi – ARB yang melanggar ketentuan yang berlaku terkait menghadirkan Alat Peraga Kampanye (APK) diacara Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Makassar.(ri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top