banner-1

Makassar

Dalam Suasana Duka, Putra Supomo Restui Garda Nusantara Deklarasi Dukung Danny Pomanto

Makassar,metrotimur.com – Komitmen kuat Garda Nusantara Provinsi Sulawesi Selatan mendudukkan kembali Danny Pomanto sebagai wali kota Makassar untuk periode 2019- 2023 begitu tinggi. Hal ini terlihat saat peresmian sekretariat Garda Nusantara Sulsel sekaligus posko pemenang Danny Pomanto yang terletak di Jl. Serigala, (22/4).

Ketua Garda Nusantara Sulsel Bukti A Jufri menyampaikan hal tersebut saat mengawali sambutannya. Putra kedua Almarhum Mantan wakil wali kota Makssar Supomo Guntur, Sulyadi Putra SG selaku Skretaris organisasi tersebut yang sebelumnya dimintai restu dengan ikhlas menyampaikan agar perjuangan yang menjadi hajatan besar garda nusantara tetap dilanjutkan.

“Awalnya kami meminta restu adinda Inggi (nama kecil Sulyadi) untuk menunda kegiatan ini dikarenakan salah satu pembina kita yang juga ayahanda beliau baru saja wafat siang tadi,” kata Andi Bukti.

Namun dengan lapang dada, punuh keihklasan, serta diselubungi rasa haru mendalam, kata Andi Bukti, Sulyadi mengatakan agar kegiatan tersebut tetap dilanjutkan malam ini.

Hal itulah yang menurutnya menjadi semangat besar seluruh anggota garda nusantara tetap melanjutkan kegiatan dengan kebulatan tekad bersama mendukung penuh kembali Danny Pomanto maju pada Pilwali 25 Juni 2018 mendatang.

“Kami bertekad, siapa pun gubernurnya, apa pun partainya, dan siapa pun wakilnya. Jika ketua Pembina kita (Danny Pomanto) ingin maju kembali sebagai wali kota, maka dukungan Garda Nusantara adalah harga mati bagi kami,” tegas Bukti penuh semangat.

Kegiatan yang dihadiri puluhan tokoh masyarakat dan ratusan warga setempat diwarnai doa- doa yang dipanjatkan untuk keselamatan almarhum Supomo Guntur. Tak ketinggalan, Danny Pomanto juga turut mengirimkan pahala surat al fatihah untuk almarhum yang begitu banyak memberinya pelajaran tentang birokrasi tersebut.

Baca juga :  Peringati HUT Makassar, Danny Ingatkan Sejarah

“Enam bulan setelah saya menjabat sebagai wali kota Makassar, beliau (Supomo) menelpon saya dan menyatakan dirinya mendukung kami. Dia mengatakan apa pun kesulitan kami dalam persoalan birokrasi lanngsung telpon saya,” kenang Danny.

Karena itulah Danny mengatakan dukungan Supomo dan Garda Nusantara malam itu tidak akan disia-siakannya.

“Ini adalah amanah besar yang diberikan ke saya. Saya tidak tahu harus berkata apa- apa lagi. Satu yang ingin saya katakan, dukungan ini saya akan jaga baik- baik dan tidak akan ku pakasiri’ki,” pungkas Danny.

Usai kegiatan seluruh kader dan anggota Garda Nusantara kembali menuju rumah duka, yakni kediaman almarhum Supomo Guntur di Jl. Dg Tata I, Blok V No. 6.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top