banner-1

NEWS

Danny Bersama ADB Bahas Revitalisasi Lingkungan Permukiman Non Permanen

Makassar, metrotimur.com – Walikota Makassar Ir.Moh Ramdhan Pomanto melakukan pertemuan dengan Tim Asian Development Bank (ADB) di dampingi oleh Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Ir. Fathur Rahim, membahas terkait revitalisasi lingkungan permukiman non permanen dengan menggunakan pendekatan ” Water Sensistive” yang di laksanakan di ruang sipakalebbi Gedung Balaikota, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Rabu (5/4/17).

Kota Makassar menjadi kota pilihan Asian Development Bank dalam penyelesaian problem kumuh. 2 (dua) Project percontohan skala internasional di Indonesia dan di Fiji (Kota Suva).

Kegiatan prestisius yang diselenggarakan oleh ADB yang bekerjasama dgn beberapa NGO Internasional, yang hanya berada pada 7(tujuh) negara terpilih, dan salah satu project tersebut berada di Kota Makassar (indonesia).

Hari ini diskusi penerimaan dari Pemerintah Kota Makassar, yang menjadi leader Dinas Perumahan dengan support SKPD terkait, diantaranya Dinas Tata Ruang Dan Bangunan , Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda, dan Bank Sampah.

Sementara itu pada pertemuan hari ini hadir dari pihak ADB diwakili oleh Mr Vijay sebagai pimpinan ADB, Prof. Diego (Monash University), Rob Styler dan Imelda (konsultan ADB), selain itu turut hadir wakil dari Center of Technology Fakultas Teknik Unhas, Dr.Eng. Ihsan

Dr.Eng Ikhsan yang hadir mewakili Center Of Tekhnologi Fakultas Tekhnik Unhas mengatakan” Project ADB akan berlangsung selama 6 tahun, kegiatan prestisius ini membuktikan bahwa Makassar menuju kota dunia yang segera terwujud, Kata Dr. Eng Ikhsan.(ron)

Baca juga :  Film "Warkop DKI Reborn" akan segera rilis
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top