adv

Danny dan Himpunan Pembina Bahasa Indonesia Komitmen Perkuatan Identitas Bangsa

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) menegaskan komitmen penguatan terhadap identitas kebangsaan yakni Bahasa Indonesia.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan salah satu perjuangan kekinian ialah menguatkan dan mempraktekkan bahasa Indonesia yang benar dan menerapkannya sesuai ejaan yang disempurnakan (EYD).

“Berbahasa Indonesia yang benar menjadi salah satu perjuangan kita hari ini,” kata Danny Pomanto di sela-sela menerima audiensi HPBI, di kediamannya, Jl Amirullah, Jumat, (2/06/2023).

Pasalnya, kata dia, seluruh masyarakat sudah harus mampu beradaptasi dengan kondisi saat ini.

Hal itu lantaran besarnya pengaruh media sosial. Aksesbilitas informasi yang tanpa batas sehingga membuat siapa saja dapat mengaksesnya.

Di samping itu, untuk melestarikan bahasa yang merupakan alat pemersatu bangsa ini, dirinya berharap HPBI dapat menggelorakan gerakan berbahasa Indonesia.

“Saya berharap HPBI masuk dalam banyak platform media sosial; Instagram, Facebook, Tiktok agar dapat menjadi pelopor menjaga, melestarikan bahasa Indonesia,” harapnya.

Termasuk disiapkan ambassador-ambassador untuk membantunya.

Danny juga mengapresiasi komunitas dengan basic akademik ini karena bersedia memposisikan diri untuk mengabdi dan melestarikan bahasa sebagai simbol dari sebuah bangsa.

Ketua HPBI Sulsel Prof Anshari mengatakan, dirinya berterimakasih karena disambut baik oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Didampingi Sekretaris HPBI Sulsel Prof Andi Sukri Syamsuri, pihaknya menyampaikan bahwa HPBI Sulsel dalam waktu dekat bakal menggelar Pelantikan dan Seminar Internasional.

Olehnya, timnya mengundang wali kota dua periode itu untuk menghadiri kegiatan tersebut.(dn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top