NEWS

Danny Datangkan Jimly Asshiddiqie Motivasi Kabinet Barunya

METROTIMUR – Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendatangkan Ketua Umum ICMI Prof. Jimly Asshiddiqie guna memberi pengarahan dan pencerahan sekaligus memotivasi jajaran kabinet Pemerintah Kota Makassar yang baru dilantik.

Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kinerja, kualitas pelayanan, profesionalisme kerja serta produktifitas dalam mengemban tugas pada jabatan yang diamanahkan.

Dalam sambutanya, Wali kota yang akrab disapa Danny ini mengatakan,” seluruh pejabat struktural Pemkot Makassar yang baru saja dilantiknya itu telah dilakukan sebagaiman yang diamanahkan undang-undang, kata Danny.

Mereka kata Danny dilantik pagi-pagi buta dan diawali dengan salat subuh berjamaah saat hujan lebat turun.

“Kami semua basah kuyup dan insya Allah semoga itu membuktikan bahwa pejabat yang kita lantik kali ini dibersihkan dari segala kotoran sekaligus sebagai ujian pertama bahwa setiap pejabat harus tahan dan tangguh pada kondisi cuaca apa pun,” ucapnya pada acara ceramah kebangsaan oleh Prof Jimly Asshiddiqie di Amirullah Hall, (10/01/17).

Prof. Jimly Asshiddiqie yang saat ini juga menjabat sebagai ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terlebih dahulu menyampaikan selamat dan salut atas pelantikan tersebut. Ia melihat pelantikan yang diawali salat subuh dengan hujan yang sempat mengguyur sebelum pelantikan formal sebagai cermin dimulainya keberkahan untuk kota Makassar.

“Saya berharap dengan semangat luar biasa yang dimiliki wali kota (Danny Pomanto) dengan susunan pejabat barunya ke depan bisa lebih produktif bekerja menjalankan tugas yakni melayani pimpinan dan juga melayani masyarakat,” ucap mantan ketua Mahkamah Konstitusi tersebut.

Jimly menekankan bahwa setiap bawahan memiliki kewajiban patuh terhadap atasan. Tetapi katanya atasan yang sebenarnya adalah aturan yang berlaku, bukan orangnya. Sementara wali kota adalah teladan yang menjalankan aturan sehingga harus dipatuhi.

“Kita menaati pimpinan kita karena dia menaati aturan,” pungkasnya.

Hal senada kembali ditegaskan Danny Pomanto membenarkan pernyataan Prof Jimly. Menurut Danny loyal bagi dia hanya boleh dilakukan pada pemimpin yang menjalankan aturan yang baik.

“Loyality hanya boleh diberikan pada pemimpin yang mengikuti undang-undang,” tegasnya.

Selain Prof Jimly Asshiddiqie, juga hadir Sekjen ICMI, Dr. Jafar Hapsah, Ketua Korwil ICMI Sulsel, Prof Aris Munandar, wakil wali kota Makassar, Syamsu Rizal, Tokoh Muhammadiyah Syaiful Saleh, Ketua Panwaslu Sulsel Laode Arumahi, serta, wakil ketua DPRD Makassar Indira Mulyasari.(*/ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top