banner-1

Makassar

Danny : Fungsi Arsitek Jangan Dipasung Dengan Ruang Yang Kaku

Foto Walikota Makassar Ir.Moh. Ramdhan Pomanto

Makassar, metrotimur.com – Ikatan Arsitek Indonesia memilih Kota Makassar menjadi awal daripada Konfensi sekaligus mengkonsolidasikan seluruh arsitek Indonesia tujuannya ialah, dalam rangka menghadapi Undang – Undang Arsitek sekaligus untuk menyikapi beberapa paradigma ataupun dalam menghadapi satu visi misi baru dunia, khususnya arah – arah baru pembangunan di Indonesia, Jum’at (7/4/17).

Pada momentum tersebut Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto yang juga berlatar belakang Arsitektur ini menyampaikan harapannya, ” bahwa peran – peran arsitek Nasional itu, harus betul – betul di beri ruang yang cukup.

Danny sapaan akrabnya tidak menampik, semenjak menjabat sebagai walikota Makassar, dirinya mengakui adanya kelemahan – kelemahan di pemerintahan, baik pandangan dari pemerintah pusat, Provinsi dan pemerintah lokal, kelemahan itu ada di perencanaan.

” mengapa sebuah program kadang – kadang gagal itu disebabkan karena perencanaanya yang lemah, tidak detail, tidak konfrehensip dan tidak membumi “, Ungkap Danny saat menghadiri City and Civilization Convention Architecture, di Hotel Four Point by Sheraton , Rabu 5 April 2017.

Sementara kehadiran Arsitek menurut Danny, adalah membuat hal yang imaginer, tetapi mampu menciptakan secara nyata , artinya hal yang sifatnya imajinasi, di tangan arsitek itu bisa di ubah menjadi sesuatu yang real.

” pada dasarnya semua yang di karyakan oleh arsitek itu berawal dari imajinasi, tetapi imajinasi itu di tangam arsitek bisa dan layak untuk di ciptakan secara real dan itu adalah kerjanya arsitek “, Terang Danny.

Oleh Karena itu Danny berharap, fungsi – fungsi arsitek itu jangan di pasung dengan ruang – ruang yang kaku, karena arsitek bukan hanya memberi bentuk, bukan hanya memberikan perencanaan, tetapi arsitek itu bahagian dari ilmu pikir, Kata Danny.

Baca juga :  Walikota Makassar Didapuk Sebagai Pembina Ormas Biringkanaya Creative

Presiden pertama kita adalah seorang arsitek, sekarang ini tiga kepala Daerah (Walikota) di Indonesia yakni, Bandung, Surabaya dan Makassar yang berlatar belakang arsitek, secara iconic dan semangat penting untuk kita jadikan sebuah motivasi bagaiman arsitek untuk negeri ini untuk kemajuan bangsa untuk unggul di kemudian hari, Kunci Danny.(Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top