banner-1

Makassar

Danny Harap PT Angkasa Pura Bantu Maksimalkan Peningkatan Wisata

Makassar,metrotimur.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny”Pomanto menerima audensi PT Angkasa Pura I bahas soal peningkatan sektor pariwisata, di Rujab, Jumat, (24/3/2017).

Dipertemuan ini, tampak Danny Pomanto cukup serius memparkan satu persatu keunggulan dan prestasi kota Makassar kepada pihak Angkasa Pura I.

Ia mengatakan, untuk meningkatkan sektor pariwista di kota ini berbagai even dan kegiatan telah dilaksanakan, seperti Forum Internasional Festival (F8). Asen Mayor Forum (AMF) dan beberapa kegiatan menarik lainnya.

“Untuk mengenalkan budaya dan wisata kita di Makassar, setiap tahun kita gelar kegiatan F8 dimana semua potensi wisata dan icon makassar diperkenalkan kepada dunia, F8 ini kita gelar setiap bulan September. “kata Danny.

Danny pun menjelaskan yang paling terkenal di kota Makassar yakni kekayaan kulinernya. Karena itu, peran Bandara Hasanuddin tentu sangat diharapkan menjadi tempat untuk promosi budaya dan wisata Makassar.

“Makassar dikenal dengan kulinernya yang enak enak, dan banyak macamnya. Siapatau lewat bandara secara konsepsual bisa menjadi wadah promosi untuk Makassar. “jelasnya.

Olehnya sangat diharapkan Bandara menjadi salah satu wadah dan alat untuk meningkatkan pariwisata di kota berjuluk Anging Mammiri ini.

“Bagaimana ini menjadi milik bersama, dan saling menguatkan antara semua, yakni Makassar dan Bandara Hasanuddin saling menguatkan. “lanjutnya.

Sementara Senior Sales Manager PT Angkasa Pura I, Iwan S Libere mengaku pihak Angkasa Pura selaku pengelolah Bandara menerima baik usulan dari Pemkot Makassar yang ingin meningkatkan kunjungan wisatawan.

Ia mengaku dengan adanya kolaborasi antara pihak Bandara dan Pemkot Makassar serta Pemprov Sulsel maka sektor bisnis dan ekonomi akan semakin kuat.

“Jadi semua potensi bisnis dan wisata akan kita kembangkan dengan baik. “katanya.

Baca juga :  Danny : RT/RW Merupakan Dedikator Bukan Karena Insentif

Selain itu, lanjutnya, pihak Angkasa Pura juga komitmen untuk membangun fasilitas Bandara dengan baik sehingga jumlah wisatawan makin meningkat.
Olehnya, dengan adanya tawaran Pemkot Makassar yang ingin mempromosikan kuliner dan wisata lewat bandara, itu bakal menciptakan iklim ekonomi yang baik pula.

“Kami terimah kasih ke pak wali kota Makassar ,ini kabar gembira bagi kami di Angkasa Pura karena Pemkot membantu kami akan mengenalkan kuliner khas Makassar di Bandara. “akunya.

Dia menambahahkan April nanti ada even naisional yang akan dilaksanakan di Bandara Hasanuddin, yaitu Kolaboratif Deatinasion Development. Kegiatan ini membahas bagaimana PT Angkasa Pura I membantu pemerintah Sulsel meningkatkan kunjungan wisatawan dengan berbagai peningkatan infrastruktur dan fasilitas umum di Bandara.

Momen ini bakal membangun komitmen bersama semua stekholder guna peningkatan wisatawan ke Sulsel dan khususnya di Makassar nantinya.(*/ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top