banner-1

Makassar

Danny: Jaga Kesehatan ta, Jika Sakit Telpon 112

Makassar, metrotimur.com – Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di malam ke tujuh bulan ramadhan, melaksanakan salat isya dan tarawih di Mesjid Babus Salam, Bontoramba, Kec. Tamalanrea, Kamis, (1/6/17).

Pada kesempatan itu Danny menyampaikan kepada warga khususnya jamaah mesjid agar senantiasa menjaga kesehatan agar bisa lebih fokus menjalankan segala amaliah ramadhan.

“Mariki semua senantiasa menjaga kesehatan, pun kalau ada yang sakit segera telpon di (Nomor Tunggal Panggilan Darurat Pemkot Makassar) 112, gratis tanpa pulsa dan segera dokter dari puskemas terdekat mendatangi rumah kita, tapi mudah- mudahan tidak ada yang sakit,” ucap Danny sembari tersenyum.

Satu kesyukuran menurut Danny masih bisa bertemu ramadhan tahun ini. Karena itu patut menjadi renungan bersama bahwasanya ramadhan pasti datang. Namun tidak semua diberi kesempatan untuk bertemu bulan suci bagi ummat Islam tersebut.

Karena itu, menurut hemat wali kota berlatar belakang arsitek ini, nikmat yang paling nyata yang didapatkan dalam hidup ini adalah kesempatan.

“Kesempatan melaksanakan amaliah ramadhan, kesempatan buka bersama, atau pun kesempatan sahur bersama yang kesemua itu hanya bisa didapatkan jika kita senantiasa diberi kesehatan yang baik,” pungkasnya.

Kesempatan itu sebaiknya tidak disia- siakan. Sebab kata Danny dalam tuntutan agama, sebaik- baik manusia adalah yang paling banyak kesempatan membawa manfaat bagi sesama. Orang yang bermanfaat adalah yang senantiasa berbagi, menjadikan hari ini dua kali tambah baik. Artinya hari ini harus lebih baik dari kemarin dan esok jauh lebih baik dari hari ini.

“Alhamdulillah, kurang lebih tiga tahun saya telah diberi kesempatan menjalankan amanah dari kita semua. Meski pembangunan secara fisik saya belum terlalu banyak namun yang saya bangun adalah akhlakul qarimah, pelayanan publik dan memperbaiki birokrasi,” tuturnya.

Baca juga :  TRC Saribattang Dinsos Berikan Pembinaan Kepada Para Orang Tua Anjal

Salah satunya adalah pelayanan kesehatan ke rumah 24 jam secara gratis. Layanan ini tidak mengharuskan lagi pasien datang dan mengantri di rumah sakit untuk mendapatkan layanan kesehatan. Sebab, dengan hanya menghubungi nomor 112 pasien sudah bisa mendapatkan layanan di rumah masing- masing. Mobil dottorota dengan alat telemdicine, tele- EKG, tele- USG dengan paramedisnya langsung bisa membantu mengatasi keluhan pasien di rumah.

“Inilah salah satu nikmat yang bisa kita rasakan, jika kita bisa mensyukurinya,” kata Danny.(*/ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top