banner-1

Pemerintahan

Danny : Kami Menegakkan Peraturan, Bukan Mendiskreditkan 

Walikota Makassar Ir. Moh. Ramdhan Pomanto

Makassar, metrotimur.com – Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto keberatan jika ada jajarannya yang mempermalukan para pengusaha yang tidak taat pajak.

Menyikapi berita yang beredar jika salah satu hotel ternama di Kota Makassar, Hotel Sahid Jaya Makassar , saat pemasangan spanduk peringatan pajak oleh Bapenda Makassar dihubung – hubungkan dengan nama orang kedua di Indonesia dalam menegakkan peraturan yang telah disepakati bersama.

“Pajak itu pendapatan daerah dan sifatnya wajib, manfaat pajak itu juga untuk kepentingan rakyat, jadi kita tidak dalam ruang untuk mendiskreditkan seseorang atau pengusaha, apalagi orang yang kita hormati di Indonesia ini, itu keliru namanya, itu penegakan peraturan ” Kata Danny, Kamis (21/9/17).

Lanjut Danny, Kota Makassar ini tersistem, ketika sistem itu bekerja maka secara otomatis akan terbaca dan kelihatan, bukan melihat siapa pemilik, tetapi ketika ada peraturan yang tidak ditaati , maka secara otomatis akan terbaca, sanksi yang diberikan itupun sifatnya masih dalam tahap peringatan, Terang Danny Pomanto.

“Jadi itu tidak benar jika pemasangan spanduk peringatan taat pajak itu untuk mendiskreditkan seseorang, itu sangat keliru, ” Tegas Danny Pomanto.

Kemudian Danny Pomanto mengatakan, “Janganlah dibentur – benturkan dengan siapapun ketika peraturan itu ditegakkan, mari kita sama – sama hormati dan taati peraturan yang telah kita sepakati bersama, termasuk saya sebagai Walikota Makassar, ketika saya tidak taat pajak maka saya akan siap diberikan sanksi, jadi kami tidak tebang pilih dalam hal penegakan peraturan dan tidak tendesius kepada pribadi orang, Ungkap Danny.

Danny menambahkan, “Dengan sikap tegas kami, harusnya mendapat support, toh hasilnya juga untuk kepentingan kita semua, mau apa kita ketika peraturan taat pajak itu tidak ditaati, jadi sekali lagi tidak ada upaya mendiskreditkan siapapun, tetapi upaya yang kami lakukan semata – mata penegakan peraturan untuk kepentingan rakyat, ” tambahnya. (Ron)

Baca juga :  Dubes Perancis Temui Wali Kota Danny
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top