banner-1

Makassar

Danny Kayuh Becak Hingga Lette

Makassar, metrotimur.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengayuh becak dari Hotel Gammara hingga Rusunawa (Rumah Susun Sewa) Lette, Kecamatan Mariso, saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel, Minggu, 2 April 2017.

Becak yang dikayuh Danny bertuliskan Limosin Rakyat, di kursi penumpang duduk seorang tua yang sehari – hari mengayuh becak di sekitaran Pantai Losari. Danny nampak tersenyum menikmati perjalanan singkat bersama daeng becak dan rombongan DPP Partai Demokrat.

“Becak transportasi tradisional yang masih bertahan hingga kini. Meski jumlahnya semakin sedikit tergusur oleh kendaraan bermotor, masih ada warga kita yang menggantungkan hidupnya dari becak yang harus kita perhatikan nasibnya,” kata Danny.

Langit mulai cerah saat Danny menuju Rusunawa, sisa – sisa hujan masih terlihat dari air yang membasahi jalan berbeton sepanjang Metro Tanjung Bunga, beberapa ruas jalan terlihat kering meski masih menyisakan titik air dari hujan yang berlalu.

Danny mengayuh becak dengan pelan, di belakangnya berjarak 2 meter ada beberapa becak lainnya yang ditumpangi oleh pengurus DPP Partai Demokrat. Mereka mengenakan pakaian biru tua warna kebesaran partai bentukan Presiden VI RI Susilo Bambang Yudhoyono.(*)

Baca juga :  Walikota Danny dan Setya Novanto Lepas Gerak Jalan JAGO
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top