banner-1

Makassar

Danny: Kegiatan Uji Emisi Kenderaan Jadi Langkah Strategis Ciptakan Udara Bersih

Makassar, metrotimur.com – Menciptakan udara dan lingkungan yang bersih Pemerintah kota menggelar kegiatan uji emisi kendaraan bermotor di depan pintu II Kawasan Industri (KIMA) jl Perintis Kemerdekaan, Selasa, (18/4/17).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui persentase kendaraan bermotor yang beroprasi di kota Makassar yang memenuhi baku mutu emisi gas buang. Namun, yang paling penting adalah bagaimana udara sehat dan pencemaran udara akibat oprasional kendaraan bisa diminimalisir.

“Hari ini sangatlah staregis, ini bertujuan menjaga kebersihan udara. Saya harap langit biru yang kita peroleh pada 2012 lalu saya harap tahun ini kita bisa dapat lagi, yakni dengan dimaksimalkannya uji emisi ini. “harap Danny dalam sambutannya.

Karena itu, ia mengaku bahwa masyarakat tidak hanya fokus pada pembersihan sampah dilingkungan, tetapi juga memperhatikan kebersihan udara supaya tetap sehat dan sejuk.

Selain itu, diharapkan warga juga tidak membakar sampah secara berlebihan karena itu juga bisa menimbulkan polusi asap.

“Saya mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan uji emisi ini, Kima, Polantas dan Kecamatan Biringkanay, begitupun warga yang bersedia diperiksa kendaraannya. “jelasnya.

Lebih lanjut, Danny mengungkapkan bahwa Pemerintah kota Makassar mempunyai tekad layak ekologi.

Tidak hanya itu, diharapkan juga dengan kegiatan uji emisi menjadi acuan meningkatkan kualitas udara perkotaan, dan merumuskam arah kebihakan dan strategi pengelolaan kualitas udara khsusnya sumber bergerak. Olehnya Danny pun berharap kedepan kegiatan ini bisa lebih rutin lagi.
“Kegiatan ini harus rutin, pasalnya dengan banyaknya kenadaraaan, maka dari itu baku mutu kendaraan harus diperhatikan dengan baik karena sangat penting. bagusnya sih pertriwulan kita adakan. “pungkasnya.(**)

Baca juga :  Tak Nikmati Air Bersih, Warga Citra Elok Tamangapa Kecewa Terhadap PDAM
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top