NEWS

Danny : Makassar Punya Ketahanan Pangan Yang Kuat

METROTIMUR – Ribuan orang hadir di penanaman bibit cabai yang di selenggarakan oleh Pemkot Makassar, di komandoi langsung oleh Wali kota Makassar Ir. H. Ramdhan Pomanto, di lahan pembibitan cabai, Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya, Minggu (29/01/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh struktural pemerintah Kota Makassar , Tim Pro dan Pokja dan seluruh lapisan masyarakat.

Danny mengatakan, ” Gerakan BULo ini, dua tahun lalu kita canangkan dan satu tahun kita persiapkan, seluruh struktur ada Tim Pro ada Pokja dan tahun ini kita dalam gerakan action oprasional.

IMG20170129082052

” ini merupakan gerakan yang luar biasa dukungan Bank BI, Kementerian, Provinsi dan terkhusus lagi dukungan semua elemen masyarakat “, Kata Danny.

Lanjut Danny, ” tahun ini kita coba apa saja yang harus kita pelajari , kemudian ahli – ahli juga mendukung kita, oleh karena sistem hulu hilir mulai kita tata tentang transaksi dan pengelolaannya, seperti kita akan pasarkan di mana dananya dari mana.

” oleh karena itu kita sangat bersyukur seluruh perbankan hadir di sini yang akan menjadi mediasi tentang aliran dananya, kemudian sistem pembagian, misalnya KUR atau dan sejenisnya dalam bentuk peminjamannya dan sistem pembagian dalam rekening kelurga “, Ungkap Danny Pomanto.

Memang masih banyak yang harus kita pikirkan, namun kita harus mulai dari sekarang, mulai menanam kita punya waktu tiga Bulan untuk memanen, sehingga sistem pasca panen dan sistem menanam pada saat di butuhkan itu bisa tersistem, terang Danny.

Kemudian yang takkalah pentingnya adalah bagaimanan sistem penyimpanan hasil panen kita, seperti pengadaan gudang lombok dan tekhnik penyimpanan. Jadi yang intinya kita harus memulai sambil kita mempelajari alat – alat pendukungnya, Kata Danny.

Danny menambahkan, ” tidak ada rumusnya Kota besar bisa menanam tapi Makassar akan membuktikan kalau kita punya ketahanan pangan yang kuat dan kita buktikan hari ini. (Ron) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top